Selasa 05 Apr 2022 21:23 WIB

Madrid tanpa Jovic dan Hazard dalam Lawatan ke Stamford Bridge

Madrid akan tetap diperkuat oleh sejumlah pilar permainan, seperti Karim Benzema.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Para pemain Real Madrid (ilustrasi)
Foto: AP/Manu Fernandez
Para pemain Real Madrid (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Real Madrid kehilangan empat pemain bintang, termasuk Eden Hazard dan Luka Jovic, saat melawat ke markas Chelsea pada leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (7/4/2022) dini hari WIB. Selain Hazard dan Jovic, Madrid juga tidak akan diperkuat oleh Isco dan Miguel Gutierrez. Empat pemain tersebut mengalami cedera dan dipastikan absen di laga kontra Stadion Stamford Bridge tersebut, seperti laporan Football London, Selasa (5/4/2022). 

Terlepas dari absennya empat pemain tersebut, Madrid akan tetap diperkuat oleh sejumlah pilar permainan, seperti Karim Benzema, Vinicius Junior, Luka Modric, hingga Toni Kross. Pun dengan kehadiran pemain-pemain seperti Marco Asensio, Gareth Bale, dan Rodrigo, yang bakal menambah opsi pemain buat pelatih Carlo Ancelotti. 

Baca Juga

Di sisi lain, Chelsea cenderung tampil dengan kekuatan penuh di laga ini. Klub asal London Barat itu diketahui hanya kehilangan Ben Chilwell dan Callum Hudson-Odoi di laga tersebut. 

Kendati begitu, persiapan The Blues dalam menerima lawatan Los Blancos ini terganggu degan hasil minor pada akhir pekan ini. Secara mengejutkan, juara bertahan Liga Champions itu dibekap Brentford, 1-4, di laga lanjutan Liga Primer Inggris. 

Kondisi ini jauh berbeda dibanding yang dialami Real Madrid. Karim Benzema justru mampu memetik kemenangan, 2-1, atas Celta Vigo di laga lanjutan Liga Spanyol, akhir pekan ini. Namun, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menegaskan, kekalahan dari Brentford ini berdampak pada persiapan The Blues untuk menghadapi Real Madrid. Pelatih asal Jerman itu juga mengungkapkan, Chelsea akan memanfaatkan selisih jeda istirahat selama sehari dibanding Los Blancos untuk bisa tampil maksimal di laga tersebut. 

"Ini bukan soal Real Madrid, tapi soal kami. Kami memiliki satu hari libur, kemudian pada hari Senin, kami akan memulai lagi. Di laga kontra Brentford, kami menurunkan pemain yang kami anggap bisa meraih kemenangan dan tidak fokus semata-mata ke Real Madrid," tutur Tuchel. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement