Rabu 06 Apr 2022 14:55 WIB

Netflix akan Tambah Kategori untuk Film Berdurasi Pendek

Netflix tambahkan kategori baru untuk film berdurasi 30 menit hingga satu jam.

Red: Nora Azizah
Netflix tambahkan kategori baru untuk film berdurasi 30 menit hingga satu jam.
Foto: Wikimedia
Netflix tambahkan kategori baru untuk film berdurasi 30 menit hingga satu jam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Netflix akan menambahkan kategori baru film pendek bernama "short-ass movie" yang menampung film- film berdurasi 30 menit hingga 1 jam. Hal ini sebagai respon dari video yang dibuat oleh komedian Pete Davidson di Saturday Night Live (SNL). 

Pete membuat video yang menyindir Netflix sering memberikan rekomendasi film yang durasinya panjang bahkan hingga tiga jam. Video itu pun segera ditanggapi Netflix dengan membalas cuitan video Pete dengan menjawab 'Ide bagus'.

Baca Juga

Dikutip dari The Verge, Rabu (6/4/2022), jika mencari kategori "short-ass movie" anda akan menemukan deretan film yang disusun dari berbagai genre. Film- film itu berdurasi rata-rata tidak lebih dari 90 menit.Misalnya seperti "Zoolander", "Death at a Funeral", "Midnight in Paris" hingga "Monty Python and The Holygrail".

Kategori ini bisa diakses dari berbagai aplikasi Netflix baik di website, Android, iOS, hingga Smart TV.Saat dicoba dibuka di Netflix Indonesia pun, ternyata kategori itu juga bisa diakses dan menunjukkan film- film berdurasi sekitar 90 menit. Kategori ini bisa menjadi salah satu solusi bagi anda yang menginginkan hiburan namun bukan yang berdurasi panjang dan harus menghabiskan waktu lebih dari dua jam di tempat anda menonton.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
فَبَدَاَ بِاَوْعِيَتِهِمْ قَبْلَ وِعَاۤءِ اَخِيْهِ ثُمَّ اسْتَخْرَجَهَا مِنْ وِّعَاۤءِ اَخِيْهِۗ كَذٰلِكَ كِدْنَا لِيُوْسُفَۗ مَا كَانَ لِيَأْخُذَ اَخَاهُ فِيْ دِيْنِ الْمَلِكِ اِلَّآ اَنْ يَّشَاۤءَ اللّٰهُ ۗنَرْفَعُ دَرَجَاتٍ مَّنْ نَّشَاۤءُۗ وَفَوْقَ كُلِّ ذِيْ عِلْمٍ عَلِيْمٌ
Maka mulailah dia (memeriksa) karung-karung mereka sebelum (memeriksa) karung saudaranya sendiri, kemudian dia mengeluarkan (piala raja) itu dari karung saudaranya. Demikianlah Kami mengatur (rencana) untuk Yusuf. Dia tidak dapat menghukum saudaranya menurut undang-undang raja, kecuali Allah menghendakinya. Kami angkat derajat orang yang Kami kehendaki; dan di atas setiap orang yang berpengetahuan ada yang lebih mengetahui.

(QS. Yusuf ayat 76)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement