Rabu 06 Apr 2022 21:29 WIB

Safari Ramadhan ke Sekolah, Dorong Pelajar Sukabumi Bermedsos Positif

Kegiatan ini akan dilaksanakan di masjid tujuh Kecamatan yang ada di Kota Sukabumi.

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad
Safari Ramadhan ke masjid di SMP Kota Sukabumi dalam mendorong bermedsos sehat, Selasa (5/4/2022)
Foto: istimewa
Safari Ramadhan ke masjid di SMP Kota Sukabumi dalam mendorong bermedsos sehat, Selasa (5/4/2022)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Beragam cara dilakukan untuk mengisi kegiatan positif selama bulan Ramadhan. Salah satunya di Kota Sukabumi di mana Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) di daerah itu mengadakan kegiatan pembinaan dan pemberian bantuan kepada siswa di sekolah tingkat SMP.

Misalnya di SMP 13 Sukabumi dan SMP 3 Sukabumi pada Selasa (5/4/2022) lalu. Kegiatan tersebut salah satu program Safari Ramadhan 1443 H, yang dimulai sejak Selasa 5 April hingga Jumat 8 April 2022. '' Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan Kepada Allah SWT dan memberi pemahaman agama kepada para remaja masjid di sekolah,'' ujar Ketua TP-PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi, Rabu (6/4/2022).

Baca Juga

Selain itu mengajak kepada seluruh pelajar khususnya remaja masjid untuk selalu terus belajar ilmu agama dan jangan pernah berhenti belajar. '' Bulan Ramadhan ini momen untuk meningkatkan kegiatan ibadah,'' ujar Fitri.

Program ini merupakan tahun pertama, TP PKK Kota Sukabumi berkunjung ke Masjid di Sekolah selama bulan Ramadhan, setelah tahun-tahun sebelumnya diselenggarakan di Masjid umum atau daerah. '' Acara ini merupakan suatu pengarahan terhadap remaja (anak sekolah) untuk berprilaku yang mengarah pada hal positif khususnya dalam media sosial,'' kata dia.

Fitri mengatakan, siswa tidak apa-apa untuk bermain media sosial seperti nonton Youtube, dan menjadi Youtuber. Akan tetapi harus yang terarah ke yang positif dan jangan sampai salah bergaul.

Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan di masjid tujuh Kecamatan yang ada di Kota Sukabumi. Sehingga harapannya pelajar bisa mengisi Ramadhan dengan hal positif salah satunya menggunakan media sosial dengan bijak dan sehat.

Salah satu hal yang perlu dikontrol adalah saat menggunakan media sosial. Di mana jangan sampai terbawa amarah karena postingan-postingan di media sosial.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement