Kamis 07 Apr 2022 02:56 WIB

Rooney Ungkap Keunggulan Tottenham dari Arsenal dalam Perebutan Empat Besar

Tottenham diisi pemain berpengalaman, sementara Arsenal diperkuat penggawa muda.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Para pemain Arsenal (ilustrasi).
Foto: AP/Frank Augstein
Para pemain Arsenal (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan penyerang Manchester United (MU) Wayne Rooney menilai, Tottenham Hotspur memiliki satu keunggulan dibanding Arsenal dalam perebutan satu tempat di empat besar Liga Primer Inggris musim ini. Keunggulan itu terletak pada kehadiran pemain-pemain berpengalaman di skuad The Lilywhites. 

Dua klub asal London Utara itu tengah terlibat persaingan ketat dalam perebutan peringkat keempat klasemen sementara. Kekalahan Arsenal 0-3 dari Crystal Palace membuat persaingan memperebutkan tiket terakhir tampil di Liga Champions musim depan itu kian panas. Pasalnya, kedua tim memiliki koleksi poin yang sama, 54 angka. Spurs, yang sukses membungkam Newcastle United 5-1 pada laga lainnya berhak menempati peringkat keempat klasemen sementara lantaran unggul selisih gol. 

Baca Juga

Namun, The Gunners masih memiliki keuntungan lain. Tim besutan Mikel Arteta itu masih mengantongi satu laga tunda, dibanding Tottenham yang telah melakoni 30 laga. Kondisi ini, tutur Rooney, membuat Arsenal sedikit diunggulkan untuk bisa mengakhiri Liga Primer Inggris musim ini di peringkat keempat. 

Namun, eks penyerang timnas Inggris itu juga mewanti-wanti soal minimnya pengalaman yang dimiliki The Gunners. Dengan rataan usia pemain mencapai 24,3 tahun, skuad Arsenal memang menjadi skuad termuda di pentas Liga Primer Inggris musim ini. 

Kehadiran para pemain muda dinilai dapat memberikan keuntungan kondiis fisik. Namun, di sisi lain, para pemain muda dianggap belum memiliki banyak pengalaman saat memasuki fase-fase krusial kompetisi. 

Sementara aspek berbeda dimiliki oleh Spurs. The Lilywhites dinilai memiliki pemain-pemain berpengalaman, seperti Harry Kane, Son Heung-Min, dan Pierre Hojberg, yang telah tampil secara reguler di Liga Primer Inggris. Pengalaman para pemain ini dinilai bisa menjadi keunggulan tersendiri buat Tottenham.

"Arsenal masih berada dalam urutan terdepan (dalam persaingan perebutan peringkat keempat). Namun, mereka memiliki begitu banyak pemain muda. Hal ini bisa sedikit menyulitkan mereka. Saya rasa, Tottenham lebih memiliki pengalaman. Aspek itu bisa membantu Tottenham menyelesaikan musim ini di peringkat keempat,'' tutur Rooney seperti dilansir dari Football London, Selasa (5/4/2022). 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement