Kamis 07 Apr 2022 12:47 WIB

Bank Sahabat Sampoerna Siap Sinergi dengan BNN Jaksel, Wujudkan Jaksel Bersih dari Narkoba

Program bebas narkoba itu  nantinya untuk seluruh Indonesia.

Red: Irwan Kelana
Bank Sahabat Sampoerna menggelar pertemuan dengan BNN Jakarta Selatan di Jakarta, Rabu (6/4), dalam rangka mewujudkan  Jakarta Selatan Bersinar (Bersih dari Narkoba).
Foto: Dok FKBN
Bank Sahabat Sampoerna menggelar pertemuan dengan BNN Jakarta Selatan di Jakarta, Rabu (6/4), dalam rangka mewujudkan Jakarta Selatan Bersinar (Bersih dari Narkoba).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Sahabat Sampoerna memberikan sinyal positif siap bersinergi dengan BNN Jakarta Selatan untuk dapat mewujudkan Jakarta Selatan Bersinar (Bersih dari Narkoba). Bahkan Bank Sampoerna menyatakan  ingin memberi sumbangsih bagi negeri ini agar terbebas dari narkoba. 

Hal itu terungkap dari pertemuan BNN Jakarta Selatan dengan Bank Sahabat Sampoerna di  Cafe Madame Ching, Lantai Mezzanine, Gedung Sampoerna Strategic Square Jalan  Jenderal Sudirman,  Jakarta Selatan, Rabu (6/4). “Pertemuan ini dimediasi oleh Pak Boyke Djohan dari Forum Kader Bela Negara (FKBN), “ kata Kepala BNN Kota Jakarta Selatan Dik Dik Kusnadi  BcIP  SSos  MM dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Menurut Dik Dik, pihaknya akan membentuk Kader Bersinar, Duta Bersinar, dan Pelopor Bersinar. “Termasuk Pak Boyke sebagai Pelopor Bersinar, salah satunya karena kriterianya punya kesadaran dan kepedulian yang tinggi terhadap upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), khususnya dalam mencegah dan menyelamatkan masyarakat dari bahaya narkoba, “ ujarnya.

Dik Dik menyampaikan, bahwa di Gedung Sampoerna Strategic Square ini pihaknya bertemu dengan Hengky Suryaputra,  direktur Keuangan dan Pengembangan Bank Sahabat Sampoerna. 

Dengan  Hengky, kata Dik Dik, pihaknya mencoba untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang melibatkan UMKM. “Sebab,  salah satu strategi untuk mencegah peredaran narkoba dengan melakukan kegiatan-kegiatan produktif yang dilakukan harus menghasilkan serta menjadi kebanggaan bagi mereka,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Hengky Suryaputra mengemukakan,  pertemuan ini bagus sekali.  Hengky menyampaikan, bahwa ini baru tahap awal untuk kemudian bisa didiskusikan lebih lanjut, apa yang bisa dikerjasamakan, tujuannya agar bangsa ini jauh lebih baik dan terlepas dari narkoba. “Walaupun kami dari perbankan, saya rasa perbankan juga harus punya sumbangsih untuk pencegahan dan pemberantasan narkoba. Sebab,  kalau masyarakat terkena narkoba,  akan rusak seluruh sendi kehidupan dan masa depannya, “ tutur Hengky.

Bagi Hengky, Bank Sahabat Sampoerna memang harus memberi sumbangsih . “Kita siap bersinergi dengan BNN Jakarta Selatan dengan memberikan sumbangsih bagi negeri ini agar terbebas dari narkoba, “ ucapnya.

Hengky menyampaikan Bank Sahabat Sampoerna selalu punya program yang bertujuan untuk pengembangan UMKM. “Dan kita nantikan program dari BNN Kota Jakarta Jakarta seperti apa agar bisa kita sinergikan bersama dalam program pemberdayaan masyarakat dan program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, “ tegasnya.  

“Program kita ini nantinya untuk seluruh Indonesia, yang dimulai dari Jakarta Selatan, “ pungkas Hengky Suryaputra.

Forum Kader Bela Negara (FKBN), kata Boye Djohan, menyambut baik kerja sama BNN Jakarta Selatan dengan Bank Sahabat Sampoerna. “FKBN siap menjembatani dan mengawal sinergi BNN Jakarta Selatan dengan Bank Sahabat Sampoerna. Hal itu tentu untuk kita bersama dalam mewujudkan Jakarta Selatan Bersinar (Bersih dari Narkoba), “ pungkas Boyke Djohan.

Pertemuan itu dihadiri mantan Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) I Wayan Kusmiantha Dusak,  serta Harry Lim dan Arief ‘Rudy’ Sugiarto yang merupakan Duta Anti Narkoba .

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement