Kamis 07 Apr 2022 13:36 WIB

Unai Emery Persembahkan Kemenangan Atas Bayern Muenchen untuk Warga Villarreal

Villarreal bukan favorit dalam laga itu mengingat reputasi yang dimiliki Muenchen.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Villarreal Unai Emery.
Foto: EPA-EFE/Biel Alino
Pelatih Villarreal Unai Emery.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Villarreal Unai Emery mengungkapkan kegembiraannya setelah timnya mengalahkan Bayern Muenchen 1-0 pada leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (7/4/2022). Emery mempersembahkan kemenangan itu untuk penggemar dan Kota Villarreal karena tim sepak bolanya mampu mengalahkan salah satu tim terkuat di Eropa.

Villarreal bukan favorit dalam pertandingan ini mengingat reputasi yang dimiliki oleh Muenchen. Namun tuan rumah mampu membuktikan bisa mengatasi tekanan besar dengan tampil terbuka dan menyerang.

Baca Juga

Karena itu, Emery mengaku senang bisa memberikan kebahagiaan kepada warga Villarreal, bukan hanya yang menonton dari stadion, tapi juga dari rumah masing-masing warga.

''Hal yang paling memuaskan tentang malam ini adalah melihat kebahagian masyarakat. Bahwa mereka ingin berbagi dengan kami. Ya, profesionalisme sangat penting. Tapi sepak bola adalah sentimen,'' kata Emery dikutip dari Tribalfootball, Kamis (7/4/2022).

Ia menilai Villarreal tampil kompetitif dalam pertandingan di Estadio de la Ceramica dini hari tadi. Mantan pelatih Sevilla itu mengatakan, timnya mengumpulkan banyak kenangan dan pengalaman luar biasa sepanjang musim ini dan musim lalu. Bahkan Emery tak malu-malu menyebut timnya hampir sempurna.

Tapi ia mengingatkan skuadnya untuk bisa mengambil langkah maju pekan depan. Emery meminta pemainnya untuk bisa menuntut diri sendiri lebih dari laga dini hari tadi. ''Tapi saya puas dengan apa yang saya lihat. Yang kami butuhkan adalah mengambil sikap seperti ini, level ini, dan melebihinya lagi pekan depan,'' jelas Emery.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement