Kamis 07 Apr 2022 17:00 WIB

Emery tak Ingin Berpuas Diri Meski Villarreal Kalahkan Bayern Muenchen di Leg Pertama

Namun Emery merasa perjalanan Villarreal masih jauh dari kata selesai.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Villarreal Unai Emery.
Foto: EPA-EFE/DOMENECH CASTELLO
Pelatih Villarreal Unai Emery.

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL -- Pelatih Villarreal, Unai Emery, merasa sedikit ada perubahan dengan kemenangan 1-0 timnya di Liga Champions atas Bayern Muenchen. Tim Kapal Selam Kuning menunjukkan performa yang fantastis di Estadio de la Ceramica, Kamis (7/4/2022) dini hari WIB, sehingga bisa mengalahkan klub raksasa Bundesliga tersebut.

Gol cepat Arnaut Danjuma membuat Villarreal berada di jalur yang tepat untuk hasil bersejarah. Selain itu, Villarreal juga mendapatkan cukup banyak peluang untuk mencetak setidaknya tiga sampai empat gol pada laga itu.

Baca Juga

Peluang yang hilang itu bisa kembali menghantui Villarreal di leg kedua di markas Muenchen, yang perkasa jika tampil di markas sendiri. Apalagi, terakhir Muenchen mengalahkan RB Salzburg 7-1 di leg kedua, setelah ditahan 1-1 pada leg pertama.

Tapi Emery tetap senang memiliki keuntungan penting ini. Walaupun ia merasa perjalanan timnya masih jauh dari kata selesai, sebelum melihat hasil di Allianz Arena.

''Kami mencoba bersaing dan mencapai semifinal. Kami memainkan permainan yang hampir sempurna,'' ujar Emery dikutip dari Football-Espana, Kamis (7/4/2022).

Meskipun Emery menyebut kemenangan itu bakal lebih sempurna jika skornya bisa lebih besar. Tapi ia menengaskan kalau timnya masih bisa tampil lebih baik lagi dibandingkan pertandingan dini hari tadi.

''Kami ingin menuntut dan melangkah lebih jauh. Pekan depan kami merasa akan lebih sulit,'' tegas Emery.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement