Kamis 07 Apr 2022 22:17 WIB

Villarreal Buka Pembicaraan dengan Tottenham untuk Perpanjang Masa Pinjam Lo Celso

Lo Celso ke Villarrea dari Tottenham dengan status pinjaman sampai akhir musim ini.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
 Giovani Lo Celso dari Villarreal, kanan.
Foto: AP Photo/Alberto Saiz
Giovani Lo Celso dari Villarreal, kanan.

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL -- Villarreal mengalahkan Bayern Muenchen 1-0 pada leg pertama perempat final Liga Champions, di Stadion El Madrigal, Kamis (7/4/2022) dini hari WIB. Kemenangan tersebut sangat berarti karena Muenchen salah satu favorit juara dengan komposisi skuad yang merata secara kualitas.

Hasil tersebut membuat langkah mereka ke semifinal cukup terbuka meskipun ujian akhir harus ditentukan di kandang Muenchen. 

Baca Juga

Pemain yang paling menonjol di laga tersebut, yakni Giovani Lo Celso. Ia bergabung dari Tottenham Hotspur sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim.

Tak ada opsi pembelian permanen dalam kesepakatan. Namun jurnalis Fabrizio Romano mengeklaim, Villarreal ingin membuka pembicaraan dengan Tottenham untuk mempertahankan pemain Argentina tersebut hingga musim depan, seperti dikutip dari Football Espana.

Pelatih Villarreal Unai Emery dianggap sebagai kunci dalam upaya mendapatkan Lo Celso pada Januari kemarin. Pada saat bersamaan Lyon sangat tertarik kepada sang pemain. 

Pemain 25 tahun tersebut mencatatkan 38 penampilan bersama Argentina. Bersama Villarreal, ia tampil dalam 11 laga di semua kompetisi musim ini. Lo Celso memang tak mencetak gol atau assist, tetapi permainannya mengensankan.

Selain Villarreal dan Tottenham, ia pernah memperkuat beberapa klub antara lain Paris Saint-Germain (PSG), Real Betis, dan Club Atletico Rosario Central. Dengan Tottenham ia mencatatkan 84 penampilan dan delapan gol di semua kompetisi. Adapun dengan PSG ia mengemas enam gol dalam 54 penampilan di semua kompetisi. 

Hanya dengan PSG ia mengangkat trofi dalam karirnya membela klub yakni delapan gelar, dua diantaranya Ligue 1. Ia juga menjadi bagian dari Argentina yang memenangkan Copa Amerika 2020/2021.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَقَالَتِ الْيَهُوْدُ وَالنَّصٰرٰى نَحْنُ اَبْنٰۤؤُ اللّٰهِ وَاَحِبَّاۤؤُهٗ ۗ قُلْ فَلِمَ يُعَذِّبُكُمْ بِذُنُوْبِكُمْ ۗ بَلْ اَنْتُمْ بَشَرٌ مِّمَّنْ خَلَقَۗ يَغْفِرُ لِمَنْ يَّشَاۤءُ وَيُعَذِّبُ مَنْ يَّشَاۤءُۗ وَلِلّٰهِ مُلْكُ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِ وَمَا بَيْنَهُمَا ۖوَاِلَيْهِ الْمَصِيْرُ
Orang Yahudi dan Nasrani berkata, “Kami adalah anak-anak Allah dan kekasih-kekasih-Nya.” Katakanlah, “Mengapa Allah menyiksa kamu karena dosa-dosamu? Tidak, kamu adalah manusia (biasa) di antara orang-orang yang Dia ciptakan. Dia mengampuni siapa yang Dia kehendaki dan menyiksa siapa yang Dia kehendaki. Dan milik Allah seluruh kerajaan langit dan bumi serta apa yang ada di antara keduanya. Dan kepada-Nya semua akan kembali.”

(QS. Al-Ma'idah ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement