Kamis 07 Apr 2022 23:05 WIB

Conte Sebut Kane Masih Bisa Tingkatkan Kemampuan di Atas Lapangan

Kane telah mengemas 22 gol dan tujuh assist dari 47 penampilan musim ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Pemain Tottenham Harry Kane.
Foto: AP/David Cliff
Pemain Tottenham Harry Kane.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte menilai Harry Kane berada dalam usia yang tepat untuk bisa menunjukan kemampuannya sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia. Pelatih asal Italia itu mengatakan, Kane masih bisa meningkatkan kemampuannya di atas lapangan. 

Sempat mengalami kesulitan pada awal musim ini, Kane secara perlahan mulai menemukan performa terbaiknya. Penyerang asal Inggris itu tercatat mampu mencetak tujuh gol dari delapan penampilan terakhir di Liga Primer Inggris. Total, Kane telah mengemas 22 gol dan tujuh assist dari 47 penampilan di semua ajang pada musim ini. Conte pun menyebut, Kane layak mendapatkan tempat penting dalam sejarah sepak bola. 

Baca Juga

"Dalam usia 28 tahun, Kane berada dalam usia yang tepat untuk menunjukan bahwa dia adalah salah satu penyerang terbaik di dunia,'' tutur Conte seperti dilansir BBC, Kamis (7/4/2022). 

Eks pelatih Inter Milan itu juga mengakui, Kane sudah menorehkan tinta emas dalam sejarah lewat golnya di level klub timnas Inggris. Hingga kini, Kane tercatat telah membukukan 243 gol dari 378 penampilan di level klub dan 49 gol dari 69 caps bersama The Three Lions. 

Dari segi posisi bermain, Conte menilai, top skor Liga Primer Ingris musim lalu itu merupakan pemain yang unik. Kapten timnas Inggris itu tidak hanya piawai menempati posisi nomor sembilan sebagai penuntas serangan, melainkan juga bisa ditempatkan sebagai pemain nomor 10 yang membantu dan beroperasi di belakang ujung tombak. ''Karakteristik Kane ini yang coba kami maksimalkan,'' tutur Conte. 

Meski mengakui akan sangat sulit, Conte cukup yakin, Kane masih mampu meningkatkan performanya di atas lapangan dan menjadi penyerang terbaik di dunia. 

"Kira berbicara soal pemain yang luar biasa. Sangat sulit untuk meningkatkan kemampuannya, tapi kami akan berusaha keras untuk membantu dan mendorongnya untuk memenuhi ambisinya menjadi striker terbaik di dunia,'' kata mantan pelatih Chelsea tersebut. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement