Sabtu 09 Apr 2022 06:20 WIB

Sekitar 500 Ribu Keluarga di Banten akan Terima BLT Minyak Goreng

BLT minyak goreng tersebut akan diberikan selama tiga bulan mulai April 2022.

Red: Nidia Zuraya
Seorang warga memperlihatkan amplop yang berisikan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng (ilustrasi).
Foto: . Foto: Humas Kemensos
Seorang warga memperlihatkan amplop yang berisikan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Pemerintah akan menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng bagi keluarga prasejahtera yang dimulai April 2022, di Provinsi Banten ada sekitar 500 ribu keluarga sasaran."Sasarannya adalah keluarga penerima program PKH dan BPNT. Nah untuk di Banten jumlahnya sekitar 500 ribu keluarga penerima," kata Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Provinai Banten, Budi Darma Sumapraja, Jumat (8/4/2022).

Budi mengatakan, BLT minyak goreng tersebut akan diberikan selama tiga bulan mulai April 2022. Setiap bulannya keluarga penerima BLT minyak goreng tersebut akan menerima Rp 100 ribu yang akan disalurkan sekaligus menjadi Rp 300 ribu untuk tiga bulan melalui PT Pos.

Baca Juga

"Penyalurannya mulai bulan April 2022 bersamaan dengan penyaluran program PKH," kata Budi.

Menurut Budi, bantuan BLT minyak goreng tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat serta mendukung daya beli masyarakat prasejahtera atas kenaikan harga pangan menjelang ramadhan dan lebaran."Sasaran penerima BLT minyak goreng secara nasional sebanyak 20,65 juta keluarga penerima manfaat," kata Budi.

Lebih lanjut Budi menuturkan, bantuan BLT minyak goreng tersebut akan disalurkan melalui PT Pos Indonesia. Masing-masing keluarga penerima akan mendapatkan BLT minyak goreng Rp100 ribu per bulan, yakni April, Mei dan Juni 2022."Pencairannya sekaligustiga bulan yakni Rp300 ribu per KPM," kata Budi Darma.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement