Sabtu 09 Apr 2022 19:35 WIB

TokoTalk Rilis Fitur StoreLinks untuk Link Bio Profesional

TokoTalk meluncurkan fitur baru bernama StoreLinks

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
TokoTalk StoreLink (Istimewa)
TokoTalk StoreLink (Istimewa)

TokoTalk meluncurkan fitur baru bernama StoreLinks, halaman web yang bisa dipersonalisasi untuk mencantumkan lebih dari satu tautan penting dari merchant. Fitur halaman arahan referensi media ini bertujuan untuk memudahkan konsumen dalam mengakses link yang berguna dan melancarkan aktivitas jual-beli.

Bagi pebisnis online, link adalah pintu masuk ke toko di mana aktivitas promosi, jual-beli, atau pengenalan produk dimulai. Untuk itu, merchant harus membagikan berbagai link tersebut ke konsumen—namun, lebih praktis bila semua tautan tersebut ditampung dalam satu halaman saja.

StoreLinks adalah fitur yang menyediakan satu link yang dipersonalisasi untuk menampung berbagai link penting lainnya. Tujuannya untuk mengarahkan audiens ke berbagai tautan yang merchant ingin bagikan, misalnya tautan ke toko online, marketplace, halaman promosi, katalog terbaru, artikel tertentu, video, nomor WhatsApp toko, hingga akun media sosial.

Alih-alih membagikan lima atau lebih tautan berbeda, sekarang pebisnis online bisa mencantumkan hanya satu tautan dari StoreLinks yang berisi lima tautan tersebut. Konsumen jadi lebih mudah mengaksesnya, tidak perlu mencari-cari lagi tautan mana untuk halaman apa.

“Sebagai salah satu fitur utama TokoTalk, StoreLinks, membantu pengguna kami untuk mengkompilasi tautan terpenting mereka ke dalam satu halaman web yang dapat diakses dengan mudah oleh audiens dari ponsel mereka. Bertepatan dengan launching fitur ini, kami ingin merayakannya dengan mengajak ilustrator Indonesia untuk berkolaborasi merancang desain edisi khusus,” jelas Yoanita Simanjuntak, Head of Division Marketing & Strategy TokoTalk.

Merchant dapat membagikan halaman StoreLinks mereka di bio profil dengan tampilan lebih profesional atau langsung meneruskannya ke audiens. Tentu saja fitur ini dapat memaksimalkan trafik dari media sosial, monetisasi konten, dan melancarkan alur penjualan secara online.

Desain dan gaya halaman StoreLinks bisa disesuaikan dengan selera pengguna. Bisa pilih beragam template dengan desain unik dan siap pakai—juga bebas pilih gambar, warna, dan tema untuk untuk memperkuat brand image toko online.

Dalam peluncuran fitur StoreLinks ini, TokoTalk bekerja sama dengan ilustrator lokal yaitu

Rachel Ajeng (@rachelajeng), Sarkodit/Aditya Pratama (@sarkodit), Alvin Resqy (@alvinxki), Erin Dwi Azmi (@erindwia), dan Michelle Sherrina (@shcherle). Jadi, bukan hanya link biasa tapi memiliki tampilan yang unik dan menarik sesuai brand identity bisnis.

“Ide di balik ilustrasi berjudul ‘Everyone Matters’ yang saya buat untuk StoreLinks ini memperlihatkan sebuah kondisi di mana wakil dari lapisan masyarakat—tidak hanya pemerintah dan tenaga kesehatan—berani menghadapi COVID bersama-sama dengan tugasnya masing-masing. Di balik keberanian itu terselip juga harapan agar angka yang terdampak oleh COVID semakin turun dari hari ke hari dan mudah-mudahan segera bisa teratasi sampai tuntas,” kata Sarkodit–seorang ilustrator dari Bandung yang memiliki karya-karya dengan visual yang unik dan detail yang fantastis.

Cara membuat link StoreLinks sangat mudah. StoreLinks juga dilengkapi dengan fitur analisis agar pengguna bisa cek detail jumlah trafik dan user dari masing-masing link tersebut.

StoreLinks memberi banyak kemudahan di dunia digital bagi para pengguna, terutama dalam berbagi link. Siapa pun bisa menggunakan fitur StoreLinks ini, mulai dari brand, influencer, content creator, pebisnis, dan penjual online.

TokoTalk adalah platform solusi e-commerce tercanggih di Indonesia. Dilengkapi dengan berbagai fitur advanced untuk menyukseskan merchant dari berbagai skala bisnis dalam menjalani kegiatan jualan online end-to-end.

TokoTalk–didukung oleh perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Codebrick–memiliki misi untuk menyediakan koneksi yang seamless ke semua kebutuhan merchant dalam berjualan online, termasuk integrasi dengan logistik, opsi pembayaran digital, 100++ template website premium, sistem manajemen order yang komprehensif, dan perangkat digital marketing yang profesional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement