Sabtu 09 Apr 2022 17:27 WIB

Owen Prediksi Chelsea Menang Tipis 2-1 Atas Southampton

Chelsea akan bereaksi setelah menelan dua kekalahan beruntun di Stamford Bridge.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Didi Purwadi
 Seorang pria mengibarkan bendera Chelsea selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea FC dan Newcastle United di London, Inggris, 13 Maret 2022.
Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Seorang pria mengibarkan bendera Chelsea selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea FC dan Newcastle United di London, Inggris, 13 Maret 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pundit sepak bola internasional, Michael Owen, memberikan pandangan seputar duel antara Southampton vs Chelsea. Partai pekan ke-31 Liga Primer Inggris itu berlangsung di markas the Saints, St Mary's Stadium, Sabtu (9/4) malam WIB.

Owen berpendapat kubu tamu akan keluar sebagai pemenang. Ia memiliki alasan tersendiri mengenai prediksinya. The Blues, jelas dia, bakal bereaksi setelah mengalami kekalahan dalam dua partai terakhir.

Sebelumnya, skuad polesan Thomas Tuchel dihajar Real Madrid 1-3 di Stamford Bridge pada leg pertama perempat final Liga Champions. Akhir pekan lalu, Kai Havertz dan rekan-rekan takluk 1-4 dari Brentford FC di arena yang sama.

"Thuchel tidak senang dengan penampikan mereka melawan Madrid. Setelah kekalahan dari Brentford, tekanan terasa di tim tersebut. Saya pikir kita akan melihat reaksi dari Chelsea di sini. Chelsea akan unggul 2-1," kata Owen, dikutip dari thesportreview.

Sejumlah fakta mendukung argumentasi sang pundit. Sejak Oktober 2002, the Blues tidak pernah kalah dalam tiga pertandingan beruntun di berbagai ajang.

Berikutnya Chelsea tidak pernah kalah dalam delapan kunjungan terakhir ke St Mary's Stadium. Tuan rumah nampak kesulitan menghadapi pasukan London Biru. Mereka hanya meraih satu kemenangan dalam 12 pertemuan terakhir antara kedua tim di pentas Liga Primer.

Belum berhenti sampai di situ. Chelsea selalu menang dalam tiga laga tandang terakhir di liga domestik. Sinyal bahaya untuk the Saints.

Berbagai statistik di atas, mempertegas keunggulan the Blues atas Soton. Namun segala sesuatu harus dibuktikan di lapangan.

 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement