Ahad 10 Apr 2022 00:30 WIB

Pelatih Persib Bandung tak Ingin Banyak Rombak Komposisi Pemain

Namun Robert tak dapat memprediksi berapa persen pemain yang akan tetap bertahan.

Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts usai melakukan pertemuan staf pelatih di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, belum lama ini.
Foto: REPUBLIKA/HARTIFIANY PRAISRA
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts usai melakukan pertemuan staf pelatih di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts sebenarnya tak berencana banyak merombak komposisi pemainnya untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2022/2023 mendatang. Namun, semuanya kembali kepada kesepakatan pemain dengan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat.

"Targetnya adalah bisa mempertahankan sebanyak mungkin pemain yang ada," kata Robert dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (9/4/2022).

Baca Juga

Harapan Robert itu tak lepas dari pencapaian Febri Hariyadi dan kawan-kawan yang berhasil mengukir rekor baru di kompetisi Liga 1 2021/2022. Meski Pangeran Biru belum bisa mencapai gelar juara, pencapaian sebagai runner-up dan 69 poin akhir adalah rekor baru bagi Persib.

Namun, diakui pelatih asal Belanda tersebut, harapan itu memang tidak mudah dicapai karena pihaknya hanya bisa memberikan rekomendasi, sedangkan keputusan ada di pemain dan manajemen. Oleh karenanya, Robert pun tak dapat memprediksi berapa persen pemain yang akan tetap bertahan bersama skuad Maung Bandung di musim depan.

"Akan bergantung kepada klub dan pemain untuk menyetujui sebuah kontrak. Saya tidak bisa memprediksi apakah pemain akan sepakat atau tidak terhadap kontrak itu. Ini sepenuhnya menjadi hak dari pemain itu sendiri untuk bernegosiasi," jelas Robert.

Sejauh ini, sudah beberapa pemain yang hengkang dari Persib setelah kompetisi Liga 1 2021/2022, seperti Esteban Vizcarra, Indra Mustafa, Gia Zola Nasrulloh, Mario Jardel, Supardi Nasir, dan Bruno Cantanhede.

Di sisi lain, Persib juga mendatangkan dua pemain baru dari Persebaya Surabaya, yakni Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement