Ahad 10 Apr 2022 03:12 WIB

Sundulan Casemiro Bawa Real Madrid Unggul 1-0 Atas Getafe di Babak Pertama

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti melakukan rotasi pemain di laga itu.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Casemiro (kiri) dari Real Madrid merayakan mencetak gol.
Foto: AP/Bernat Armangue
Casemiro (kiri) dari Real Madrid merayakan mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid unggul 1-0 pada babak pertama atas Getafe dalam pertandingan La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Ahad (10/4/2022) dini hari WIB. Gol semata wayang tersebut dicetak oleh pemain asal Brasil, Casemiro.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti melakukan rotasi pemain. Beberapa pemain yang mengalahkan Chelea 3-1 di Liga Champions dicadangkan, yakni Luka Modric, Toni Kroos, dan Dani Carvajal. Namun Ancelotti tetap memasang Karim Benzema dan Vinicius Junior di lini serang.

Baca Juga

Getafe memberikan perlawanan dengan berani bermain terbuka. Serangan Getafe beberapa kali cukup merepotkan pemain belakang Madrid. Pada menit ke-22 percobaan Carles Arena nyaris berbuah gol jika tak dblok pemain Madrid.

Los Blancos menguasai penguasaan bola sepanjang babak pertama. Karim Benzema, Vinicius, dan Valverde beberapa kali membuat pertahanan Getafe kocar-kacir. Namun pertahanan tim tamu sangat rapat sehingga Madrid kesulitan melakukan tembakan mengarah ke gawang karena hampir selalu berhasil diblok.

Pada menit ke-32 Rodrygo mendapatkan peluang dengan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti memanfaatkan umpan Eduardo Camavinga. Namun tembakannya diblok. Madrid akhirnya berhasil menjebol gawang Getafe melalui sundulan Casemiro pada menit ke-38 menyambut umpan silang Vinicius dari sisi kanan pertahanan lawan.

Madrid kian nyaman mengendalikan permainan usai unggul 1-0. Di lima menit akhir babak pertama, Madrid mengurung pertahanan Getafe. Tetapi hingga turun minum tak ada gol tambahan.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement