Ahad 10 Apr 2022 23:33 WIB

Prambanan Jazz Festival 2022 Cari Musisi untuk Pengisi Acara

Prambanan Jazz Festival 2022 Cari Musisi untuk Pengisi Acara

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Isyana Sarasvati di Prambanan Jazz 2020
Isyana Sarasvati di Prambanan Jazz 2020

VIVA – Tahun 2022 ini, Prambanan Jazz Festival, menggelar sebuah program ajang pencarian bakat, bertajuk Jakarta untuk Prambanan Jazz Festival 2022. Sementara itu, di wilayah Jawa Barat dan sekitarnya, diadakan pula rangkaian acara pencarian bakat serupa, Jawara menuju Prambanan Jazz Festival 2022.

Kompetisi musik ini bertujuan untuk mencari musisi-musisi terbaik, yang berdomisili di setiap wilayah tersebut untuk tampil di Prambanan Jazz Festival 2022. Nantinya, mereka akan tampil bersama musisi nasional di Prambanan Jazz Festival, pada 1 - 3 Juli 2022. 

Kegiatan ini diharapkan akan menjadi kesempatan bagi para musisi untuk menunjukkan karya mereka kepada khalayak luas pecinta musik Indonesia. Nantinya, seluruh musisi atau band pendaftar akan dikurasi oleh promotor Prambanan Jazz Festival sampai 100 band di tiap regional, dan akan dilanjutkan ke dalam tahap seleksi. Pendaftaran sudah dibuka sejak 6 April 2022 dan akan berlangsung hingga 18 Juni 2022 di Jakarta. 

Executive Vice President (EVP) Telkom Regional 2, Mohammad Salsabil, berharap, ada perkembangan kreativitas musik dari para musisi muda, khususnya di wilayah Jabodetabek dan Banten dengan adanya program ini.

 

"Kami berharap musisi muda akan lebih berani berekspresi, diawali dengan meningkatkan kepercayaan dirinya pada program Jakarta untuk Prambanan Jazz Festival 2022 ini," ujarnya saat press conference Jakarta untuk Prambanan Jazz Festival 2022, yang digelar virtual belum lama ini. 

CEO & Founder Prambanan Jazz Festival, Anas Syahrul Alimi, menambahkan, Jakarta untuk Prambanan Jazz Festival 2022, bisa menjadi kesempatan emas bagi para musisi untuk melebarkan sayap di kancah musik nasional maupun internasional. 

"Sehingga proses seleksi telah disusun sedemikian rupa, agar dapat memberikan kesempatan bagi para musisi terbaik," tuturnya. 

 

Anas lebih lanjut menjelaskan, proses seleksi akan mengambil dua musisi dari tiap regional. Untuk yang berhasil lolos seleksi, akan kembali melalui beberapa tahapan seleksi dan kurasi oleh 3 juri dari musisi nasional serta pihak promotor. 

"Para peserta juga diharuskan untuk memiliki minimal 2 karya orisinal berupa video musik atau video live session sebagai syarat registrasi. Pemenang yang terpilih akan menjajal panggung megah Prambanan Jazz Festival 2022 dan juga tampil di salah satu program tayangan channel i-Konser di IndiHome TV. Pemenang diharapkan bisa menampilkan setidaknya 4 lagu orisinal," paparnya. 

Pendaftaran akan dibuka pada 6 April 2022 dan akan berlangsung hingga 6 Juni 2022 untuk Jawara (Jawa Barat dan sekitarnya). Untuk Jakarta sendiri, pendaftaran dibuka pada 6 April hingga 18 Juni 2022. Para peserta bisa mendaftar di website i-Konser.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement