Senin 11 Apr 2022 10:48 WIB

Soal Pemain Baru, Persib Enggan Boros Belanja

Persib sudah melepas tujuh pemain sejauh ini.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Coach Robert Rene Albert memimpin Tim Persib Bandung.
Foto: Dok Persib
Coach Robert Rene Albert memimpin Tim Persib Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung memilih tidak menggembar-gemborkan persiapan musim depan. Meski sudah ada tujuh pemain yang hengkang sampai Ahad (10/4/2022), namun baru dua pemain yang direkrut Persib. 

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut tidak ada rencana membawa pemain bintang atau kejutan dalam skuad. Apalagi baru dua pekan kompetisi Liga 1 2021/2022 selesai. 

Baca Juga

"Saya rasa itu terlalu dini untuk dibicarakan, apalagi kami baru saja mengakhiri musim kompetisi 2021/2022," kata Robert, Ahad (10/4/2022). 

Bagi Robert, yang diperlukan tim saat ini adalah beristirahat setelah kompetisi yang memakan tenaga dari padatnya jadwal. Kini dia ingin pemain dan staf kepelatihan menikmati waktu liburnya dengan baik.

"Pemain, staf dan pelatih butuh waktu luang untuk libur dan melupakan dulu sepak bola, melupakan tekanan yang selalu menyertai saat kompetisi masih berjalan," kata Robert.

Sebenarnya, jajaran pelatih pun tak serta merta berlibur selama satu bulan ini. Pelatih menyodorkan rekomendasi pemain dan menyerahkan pada manajemen. 

Sebagai klub profesional, lanjut Robert, tentu Persib harus memilah kebutuhan klub dengan baik. Salah satunya adalah dengan tidak menghamburkan biaya untuk merekrut pemain bintang jika akhirnya tidak terlalu dibutuhkan tim. 

"Kami harus berusaha menciptakan kemungkinan terbaik, sedangkan kemungkinan terbaik datang dari kondisi finansial yang terbaik juga," kata Robert.

"Persib memiliki manajemen yang bagus yang tidak pernah mengeluarkan uang secara berlebihan. Semua mengikuti pedoman profesional," kata Robert.

Namun ketika ditanya tentang keinginan memberikan kejutan jika memungkinkan, pelatih asal Belanda ini pun tegas mengiyakan. Meski kondisi finansial tentu memberikan pengaruh banyak dalam merekrut pemain bintang. 

"Mengenai kejutan, tentu kami ingin memberikan kejutan, tapi jika dihadapkan pada kondisi finansial itu, tentu menjadi pertanyaan," kata Robert.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement