Senin 11 Apr 2022 12:20 WIB

Hari Kedelapan Ramadhan, BNPB Bagikan Belasan Ribu Masker di Masjid Istiqlal

Masyarakat diharapkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan karena pandemi

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Gita Amanda
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bersama BPBD DKI Jakarta dan relawan melakukan pembagian masker dan edukasi penerapan protokol kesehatan di Masjid Istiqlal Jakarta, (ilustrasi)
Foto: Dok BNPB
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bersama BPBD DKI Jakarta dan relawan melakukan pembagian masker dan edukasi penerapan protokol kesehatan di Masjid Istiqlal Jakarta, (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bulan Ramadhan tahun ini masyarakat diperbolehkan melaksanakan ibadah di masjid, baik itu sholat lima waktu, tarawih dan kegiatan lainnya, namun masyarakat diharapkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 masih terjadi Indonesia.

Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di fasilitas umum, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bersama BPBD DKI Jakarta dan relawan melakukan pembagian masker dan edukasi penerapan protokol kesehatan di Masjid Istiqlal Jakarta pada Ahad (10/4/2022) atau bertepatan dengan hari kedelapan pelaksanaan puasa Ramadhan.

Baca Juga

"Masker yang dibagikan kali ini berjumlah 16 ribu masker, jumlah ini merupakan dua kali lipat dari jumlah masker yang telah dibagikan BNPB setiap harinya sejak Senin (4/4/2022) lalu. Mengingat jamaah yang hadir di Masjid Istiqlal pada hari libur atau akhir pekan juga bertambah dari hari biasanya," kata Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari, Senin (11/4/2022).

Masker tersebut dibagikan tidak hanya kepada jamaah sholat Tarawih saja, namun BNPB sudah membagikan masker sejak sore hari pada jamaah yang telah hadir untuk melakukan buka puasa. Seperti diketahui, pengurus Masjid Istiqlal menyediakan ribuan makanan untuk masyarakat berbuka puasa. Selain itu masker dibagikan kepada pedagang dan warga masyarakat yang berada di Masjid Istiqlal.

Tak hanya membagikan masker, BNPB juga selalu mengingatkan kepada masyarakat baik itu jamaah maupun pedagang untuk tetap menjalankan protokol kesehatan selama berada di Masjid Istiqlal maupun di luar masjid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement