Senin 11 Apr 2022 14:36 WIB

Exco PSSI Temui Dua Pemain U-19 Keturunan Indonesia di Belanda

Hasani Abdulgani menemui Ivar Jenner dan Jim Croque di Belanda.

Red: Israr Itah
Exco PSSI Hasani Abdulgani (kanan).
Foto: Antara
Exco PSSI Hasani Abdulgani (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSSI melalui anggota Komite Eksekutif (Exco) Hasani Abdulgani menemui dua pemain U-19 keturunan Indonesia yang bermain di Belanda. Mereka, yaitu Ivar Jenner dan Jim Croque.

Hasani mengunggah pertemuan tersebut di Instagram pribadinya, @hasanibadulgani, dikutip di Jakarta, Senin (11/4/2022), atas izin yang bersangkutan. Dalam pertemuan tersebut, Ivar Jenner dan Jim Crogue didampingi oleh orang tua masing-masing. 

Baca Juga

Hasani pun terlihat memberikan bingkisan dan map berlogo PSSI. Meski tidak menuliskan keterangan secara langsung, patut diduga Ivar dan Jim tengah diincar untuk memperkuat tim nasional Indonesia U-20 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 tahun 2023.

Hal itu sempat diutarakan Hasani kepada Antara pada pertengahan Maret ketika ditanyakan soal tujuan dirinya berangkat ke Belanda. "Tujuan ke Belanda, salah satunya saya mau melihat pemain yang ditargetkan untuk memperkuat timnas di Piala Dunia U-20," ujar dia ketika itu.

Ivar Jenner merupakan seorang gelandang yang bermain untuk tim Utrecht U-18. Sementara Jim Croque adalah sosok penyerang (striker) berusia 17 tahun dan kini memperkuat skuad Vitesse U-18. 

Terkait persiapan ke Piala Dunia U-20 2023, timnas U-19 Indonesia yang dilatih Shin Tae-yong tengah menjalani pemusatan latihan (TC) dan sudah menuntaskan delapan laga uji coba di Korea Selatan. 

Hasani membawa beberapa misi dalam perjalanannya ke Eropa. Selain ke Belanda, dia juga berangkat ke Belgia untuk bersua dengan dua pemain yang namanya dalam proses naturalisasi ke WNI, Sandy Walsh dan Jordi Amat, beserta keluarga mereka. Kedua pemain tersebut berkompetisi di Liga Belgia. Jordi dan Sandy masing-masing memperkuat KAS Eupen serta KV Mechelen. Mereka diharapkan dapat memperkuat tim nasional senior Indonesia mulai 2022.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Hasani Abdulgani (@hasaniabdulgani)

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement