Senin 11 Apr 2022 20:02 WIB

Lacazette Dianggap Jadi Biang Masalah Buat Arsenal

Lacazette hanya sekali mencetak gol dalam 12 laga liga selama sepanjang 2022.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Striker Arsenal Alexandre Lacazette.
Foto: AP/Ian Walton
Striker Arsenal Alexandre Lacazette.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan striker Chelsea Tony Cascarino menyebut seret gol yang dialami Alexandre Lacazette adalah masalah bagi Arsenal. Striker tersebut belum menjadi mesin gol bagi the Gunners, dengan produktivitas yang sangat rendah.

Pemain asal Prancis itu hanya mencetak enam gol dalam 31 penampilan di semua kompetisi, dan hanya empat gol dalam 25 laga di Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Usai kepergian Pierre-Emerick Aubameyang Januari 2022 lalu, tekanan makin kencang mengarah kepada Lacazette karena tinggal dia striker yang tersisa. Namun, ia hanya sekali mencetak gol dalam 12 pertandingan liga selama tahun 2022. Cascarino pun menilai statistik tersebut bukan sesuatu yang baik untuk Lacazette.

''Lacazette adalah masalah. Kontraknya habis musim panas dan itu adalah area yang mereka (Arsenal) harus isi. Anda tidak dapat melakukan apapun dalam sepak bola dengan penyerang tengah yang hanya mencetak empat, lima, atau enam gol dalam satu musim,'' ujar Cascarino dikutip dari Sporstkeeda, Senin (11/4/2022).

Hingga awal April, banyak yang meyakini kalau Arsenal bakal finis di empat besar Liga Primer Inggris, mengingat performa fantastisnya. Namun, the Gunners kini telah kalah dalam dua pertandingan beruntun yang membuat harapan tampil di Liga Champions musim depan bergantung pada keseimbangan di skuad asuhan Mikel Arteta tersebut.

Arsenal terlihat kebingunan saat kalah 0-3 melawan Crystal Palace di Selhurst Park. The Gunners kemudian kalah lagi di kandang sendiri melawan Brighton and Hove Albion dengan skor 1-2.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement