Selasa 12 Apr 2022 16:51 WIB

In Picture: Pengolahan Bank Sampah Teman Pilah Terima Beragam Sampah

Mereka menerima pilahan sampah rumah tangga mulai kertas, plastik, hingga jelantah..

Rep: Indrianto Eko Suwarso/ Red: Yogi Ardhi

Pengurus Bank Sampah Teman Pilah dibantu petugas PPSU membawa sampah yang telah ditimbang di Kantor RW 05 Kelurahan Bukit Duri, Jakarta, Selasa (12/4/2022). Bank sampah yang didirikan ibu-ibu PKK di RW tersebut menerima hasil pilahan limbah rumah tangga seperti kertas, plastik, elektronik, maupun minyak jelantah guna membantu menciptakan lingkungan yang bersih melalui penanganan sampah dari hilir yang juga menciptakan pundi rupiah bagi warga yang menjadi nasabahnya. (FOTO : ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)

Pengurus Bank Sampah Teman Pilah menimbang minyak jelantah milik warga di Kantor RW 05 Kelurahan Bukit Duri, Jakarta, Selasa (12/4/2022). Bank sampah yang didirikan ibu-ibu PKK di RW tersebut menerima hasil pilahan limbah rumah tangga seperti kertas, plastik, elektronik, maupun minyak jelantah guna membantu menciptakan lingkungan yang bersih melalui penanganan sampah dari hilir yang juga menciptakan pundi rupiah bagi warga yang menjadi nasabahnya. (FOTO : ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)

Pengurus Bank Sampah Teman Pilah menimbang sampah plastik milik warga di Kantor RW 05 Kelurahan Bukit Duri, Jakarta, Selasa (12/4/2022). Bank sampah yang didirikan ibu-ibu PKK di RW tersebut menerima hasil pilahan limbah rumah tangga seperti kertas, plastik, elektronik, maupun minyak jelantah guna membantu menciptakan lingkungan yang bersih melalui penanganan sampah dari hilir yang juga menciptakan pundi rupiah bagi warga yang menjadi nasabahnya. (FOTO : ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)

Pengurus Bank Sampah Teman Pilah menimbang sampah elektronik milik warga di Kantor RW 05 Kelurahan Bukit Duri, Jakarta, Selasa (12/4/2022). Bank sampah yang didirikan ibu-ibu PKK di RW tersebut menerima hasil pilahan limbah rumah tangga seperti kertas, plastik, elektronik, maupun minyak jelantah guna membantu menciptakan lingkungan yang bersih melalui penanganan sampah dari hilir yang juga menciptakan pundi rupiah bagi warga yang menjadi nasabahnya. (FOTO : ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Bank Sampah Teman Pilah menimbang minyak jelantah milik warga di Kantor RW 05 Kelurahan Bukit Duri, Jakarta, Selasa (12/4/2022). Bank sampah yang didirikan ibu-ibu PKK di RW tersebut menerima hasil pilahan limbah rumah tangga seperti kertas, plastik, elektronik, maupun minyak jelantah guna membantu menciptakan lingkungan yang bersih melalui penanganan sampah dari hilir yang juga menciptakan pundi rupiah bagi warga yang menjadi nasabahnya. 

sumber : Antara Foto
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement