Selasa 12 Apr 2022 17:42 WIB

Produk Kinder Joy di Minimatket Sukabumi Sudah Ditarik

Produk Kinder Joy di Minimatket Sukabumi Sudah Ditarik.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Hafil
 Produk Kinder Joy di Minimatket Sukabumi Sudah Ditarik. Foto:  Permen cokelat (ilustrasi)
Foto: Piqsels
Produk Kinder Joy di Minimatket Sukabumi Sudah Ditarik. Foto: Permen cokelat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI--Produk cokelat Kinder Joy di Kota Sukabumi mulai ditarik dari peredaran di minimarket. Hal ini menyusul kebijakan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) yang menghentikan sementara peredaran produk merek Kinder di Indonesia untuk dilakukan pengujian laboratorium terkait potensi cemaran bakteri Salmonella.

Di mana langkah ini dilaksanakan sehubungan dengan terbitnya peringatan publik oleh Food Standard Agency Inggris terkait penarikan produk cokelat merek Kinder Surprise. '' Laporan dari pengelola minimarket produk Kinder Joy sudah ditarik,'' ujar Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kota Sukabumi Widya Yudha Setiawan kepada Republika, Selasa (12/4/2022).

Baca Juga

Menurut dia, Kinder Joy sudah ditarik dari displaynya dan sudah di simpan di gudang. Sehingga tidak akan diperjualbelikan seperti sebelumnya.

Yudha menuturkan, pengelola minimarket tersebut melakukan hal itu setelah mendapatkan informasi dari BPOM. Hal ini diharapkan dapat mencegah adanya peredaran Kinder Joy.

"Untuk melindungi masyarakat dengan mengedepankan prinsip kehati-hatian, Badan POM akan melakukan random sampling dan pengujian di seluruh wilayah Indonesia terhadap produk merek Kinder yang terdaftar," kata Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny Kusumastuti Lukito dalam keterangan, Senin (11/4/2022).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement