Selasa 12 Apr 2022 18:13 WIB

Antisipasi Balapan Liar, Polres Ciamis Rutin Patroli Subuh

Kegiatan patroli kali ini dilaksanakan di kawasan Simpang Empat Pasar Manis Ciamis.

Rep: Bayu Adji P / Red: Agus Yulianto
Balapan liar, ilustrasi
Balapan liar, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, CIAMIS -- Polres Ciamis secara rutin melaksanakan patroli untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) berupa balapan liar di wilayah Kabupaten Ciamis. Kegiatan patroli kali ini dilaksanakan di kawasan Simpang Empat Pasar Manis Ciamis, pada Selasa (12/4/2022) pagi.

Kepala Satuan (Kasat) Samapta Polres Ciamis, AKP Cecep Edi Sulaeman, mengatakan, patroli itu dilaksanakan sejak pukul 04.00 WIB. Tujuannya tak lain untuk mengantisipasi balapan liar ketika waktu subuh.

"Simpang Empat Pasar Manis Ciamis itu salah satu lokasi yang terindikasi dijadikan sebagai tempat balapan liar. Mangkanya menjadi sasaran patroli kami," kata dia, Selasa.

Cecep mengatakan, patroli itu dilakukan dalam rangka menciptakan kondisi Ramadhan yang tenang dan tentram. Ia juga meminta masyarakat Kabupaten Ciamis untuk ikut serta membantu tugas aparat kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Kami minta peran aktif masyarakat agar bisa melaporkan kepada petugas ketika terjadi balapan liar. Tidak hanya di Simpang Empat Pasar Manis Ciamis saja, tetapi diseluruh wilayah hukum Polres Ciamis," kata dia.

Dia menyebutkan, patroli seperti ini dilaksanakan secara intens oleh seluruh satuan dan polsek jajaran Polres Ciamis. Diharapkan, dengan kehadiran polisi, masyarakat dapat tetap merasa aman dan nyaman, khususnya menjalankan aktifvitas ibadah selama Ramadhan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement