Rabu 13 Apr 2022 04:29 WIB

Pelatih Bali United Ungkap Alasan Pertahankan Tiga Gelandangnya

Ketiga pemain itu mengisi sektor gelandang tengah dari skuad Serdadu Tridatu.

Red: Endro Yuwanto
Pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Bali United FC Stefano Cugurra mengungkapkan alasan mempertahankan tiga pemainnya, yakni Fadil, Ahmad Agung, dan Hariono. Ketiga pemain itu mengisi sektor gelandang tengah dari Serdadu Tridatu.

"Agung sudah bantu tim juara dua kali di tahun 2019 dan datang paruh kedua di musim 2021/2022. Pemain sudah paham adaptasi tim dan juga taktikal dari tim ini," kata Teco, sapaan akrabnya, dikutip dari laman resmi klub, Selasa (12/4/2022).

Baca Juga

Teco juga menilai bahwa Agung mempunyai postur bagus buat duel bola atas dan memiliki "marking" kuat terhadap lawan. "Agung masih muda pasti bisa perbaiki yang kurang. Mudah mudahan bisa bantu Bali United buat tim punya prestasi bagus di AFC CUP nanti," ujar Teco.

Sedangkan Fadil dan Hariono, menurut Teco, menjadi kunci dari kesuksesan Bali United mempertahankan gelar juara Liga 1 di Indonesia.

Hariono maupun Fadil adalah dua pemain di sektor gelandang. Fadil adalah kapten tim sejak Bali United hadir di kompetisi sepak bola Indonesia. Fadil juga membawa Bali United juara pertama kali di tahun 2019. Sementara Hariono adalah pemain berpengalaman yang sudah 10 tahun lebih membela Persib Bandung dan datang ke Bali United untuk membuktikan dirinya bisa membantu kembali juara Liga 1 di musim 2021/2022.

Pengalaman panjang para pemain itu di lapangan hijau, kata Teco, menjadi modal bagus bagi Serdadu Tridatu di musim yang baru. Di sisi lain, saat sudah ada lima pemain dilepaskan Bali United, yakni Wawan Hendrawan, Samuel Reimas, Michael Orah, Dias Angga Putra, dan Taufiq.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement