BI Jatim: Penukaran Uang Drive Thru Diminati Masyarakat

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Fernan Rahadi

Penukaran uang drive thru (ilustrasi)
Penukaran uang drive thru (ilustrasi) | Foto: Flickr

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Jawa Timur, Budi Hanoto mengaku, layanan penukaran uang dengan konsep "drive thru" yang baru saja diluncurkan sangat diminati masyarakat Surabaya. Budi mengungkapkan, dalam dalam sehari, mobil penukaran uang yang disiapkan mampu melayani penukaran hingga Rp 500 juta.

"Antusiasme masyarakat Surabaya sangat tinggi saat dibuka layanan penukaran uang secara drive thru. Terbukti Rp 500 juta habis dalam sehari," kata Budi di Surabaya, Rabu (13/4).

Penukaran uang dengan konsep drive thru hanya dibuka di halaman Kantor Pewakilan BI Jatim, sehingga yang dapat menikmati layanan ini hanya masyarakat yang berada di Surabaya. Budi menegaskan, program ini dimaksudkan untuk mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan uang tunai saarlt Ramadhan dan idul fitri.

"Layanan drive thru ini saya harapkan masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik dan tidak perlu menukar di tempat tidak resmi yang berbayar. Di drive thru ini masyarakat dapat menukar denga aman, nyaman, gratis dan terhindar dari risiko menerima uang palsu," ujar Budi.

Untuk layanan drive thru, BI Jatim membuka layanan setiap Sabtu dan Ahad, mulai 9 hingga 24 April 2022, dan dibagi menjadi dua sesi. Untuk sesi I dilangsungkan mulai pukul 09.00 WIB hingga 11.00 WIB, dan sesi II pukul 13.00 hingga 15.00 WIB. Untuk pemerataan penerima uang baru, setiap penukar hanya dapat menukarkan uangnya maksimal Rp 3,8 juta.

Terkait


Satgas Covid-19 Jatim Sampaikan Vaksinasi Penguat Capai 3,6 Juta Orang

Jatim Siagakan 54 Posko Pengaduan THR

Penukaran Uang Baru di Mataram NTB

BI Sumbar Siapkan Rp 3,9 Miliar untuk Penukaran Uang Baru

Penukaran Pecahan Uang Baru di Kas Keliling Bank Indonesia DIY

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark