Rabu 13 Apr 2022 17:27 WIB

Ini Pendekatan Diego Simeone Agar Atletico Bisa Tekuk Man City di Wanda Metropolitano

Simeone akan mencoba agar timnya menekan dan melakukan transisi cepat.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, memprediksi Manchester City akan menjalankan permainan yang sama seperti saat leg pertama perempat final Liga Champions pekan lalu. Menurutnya, Pep Guardiola tidak pernah mengubah cara bermain siapapun lawannya.

Man City, lanjut Simeone, tim yang sudah dibentuk dengan matang, serta punya filosofi yang bisa diterima semua pemainnya. Menurut Simeone, the Citizens punya pemain dan pelatih yang luar biasa.

Baca Juga

Karena itu, Simeone akan mencoba agar timnya menekan dan melakukan transisi cepat untuk bisa membalikan keadaan pada laga leg kedua, Kamis (14/4/2022). Atletico saat ini tertinggal agregat 0-1 karena kalah di leg pertama saat bermain di Etihad Stadium.

''Kami tidak akan menyimpang jauh dari apa yang telah kami lakukan. Kami harus menemukan momen yang tepat untuk menciptakan apa yang kami bisa. Semoga kami bisa melakukan kombinasi lebih baik, membuat transisi cepat, dan mengambil keuntungan dari serangan balik,'' ujar Simeone, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (13/4/2022).

Atletico Madrid bertahan total saat melawan Man City di leg pertama. Tidak ada peluang yang diciptakan saat bermain di Inggris.

Karena itu, tampil di Wanda Metropolitano, kandang sendiri, Atletico harus mampu mencetak gol demi mengejar defisit. Selain itu, juara bertahan La Liga Spanyol tersebut juga mesti bertahan dengan baik untuk mencegah Man City mencetak gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement