Rabu 13 Apr 2022 20:53 WIB

Hadapi Atletico, Pep Guardiola Ingin Man City Bertahan dengan Baik

Guardiola paham betul ancaman yang bisa diberikan Atletico dalam fase gugur.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.
Foto: AP/Dave Thompson
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola mewaspadai kebangkitkan Atletico Madrid di leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (14/4/2022). Manchester City unggul agregat 1-0 berkat kemenangan di leg pertama pekan lalu.

Namun untuk leg kedua, Guardiola ingin pemainnya lebih berhati-hati dalam bertahan, khususnya saat menahan serangan balik dan transisi cepat dari Los Rojiblancos.

Baca Juga

''Akan ada momen kami harus siap untuk bertahan. Mereka sangat kuat. Mereka punya dukungan luar biasa dari tim dan pelatih,'' kata Guardiola dikutip dari laman resmi Man City, Rabu (13/4/2022).

Apalagi, Guardiola paham betul ancaman yang bisa diberikan Atletico dalam fase gugur. Meski sudah unggul agregat, Guardiola ingin Man City memenangkan pertandingan di Wanda Metropolitano. Karena itu, ia menilai sangat penting mencetak gol pada lima menit atau 10 menit terakhir.

''Hati-hati dengan situasi, bertahan dengan baik. Kontrol transisi yang sangat bagus. Semua hal ini kami persiapkan. Kami harus melakukannya sebaik mungkin,'' tegas Guardiola.

Di leg pertama, Atletico Madrid bertahan total sehingga hanya kebobolan satu gol. Namun Guardiola sadar, Atletico tidak akan menerapkan strategi yang sama kali ini, dan akan tampil lebih agresif untuk bisa mencetak gol.

Hasil imbang sebenarnya cukup bagi Man City untuk bisa lolos ke semifinal. Real Madrid sudah menunggu pemenang antara Man City dan Atletico di semifinal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement