Kamis 14 Apr 2022 13:41 WIB

Program Vaksin dan Bantuan Hospital Bed Buat MMSGI Raih Penghargaan

Top CSR Awards yang diraih merupakan keberhasilan dalam menerapkan nilai perusahaan.

Red: Erik Purnama Putra
MMS Group Indonesia (MMSGI) dan anak perusahaannya meraih penghargaan Top CSR Awards 2022.
Foto: Istimewa
MMS Group Indonesia (MMSGI) dan anak perusahaannya meraih penghargaan Top CSR Awards 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konsistensi. Itulah strategi bisnis berkelanjutan yang diterapkan MMS Group Indonesia (MMSGI) dan anak perusahaannya dalam menjalankan bisnis energi berkelanjutan. Berkat pengelolaan tanggung jawab sosial (CSR), MMSGI dan PT Multi Harapan Utama (MHU) berhasil meraih lima penghargaan pada ajang Top CSR Awards 2022 yang diselenggarakan di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Salah satu program utama MMSGI melalui Yayasan Life After Mine yaitu fokus dalam rangkaian kegiatan penanganan pandemi di wilayah pascatambang. Guna mencapai herd immunity, MMSGI meluncurkan program 7.500 vaksin dan sembako kepada masyarakat di berbagai area di Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan. Selain itu MMSGI juga mendonasikan 510 hospital bed kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Founder MMSGI Andrew Hidayat menyatakan, Top CSR Awards yang diraih perseroan merupakan keberhasilan dalam menerapkan nilai perusahaan dalam kegiatan sehari-hari. "Fokus kepada solusi yang inovatif untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat dan lingkungan merupakan kunci dari bisnis yang berkelanjutan," ujar Andrew dalam siaran pers di Jakarta, Kamis (14/4/2022).

Adapun kontribusi nyata MHU terhadap masyarakat juga terasa melalui pembangunan peternakan sapi modern Jayatama yang terintegrasi dengan pertanian jagung menggunakan teknologi precision farming di lahan pascatambang dalam mendukung program ketahanan pangan pemerintah. MHU juga memiliki program pemanfaatan lahan pascatambang lain, seperti water treatment plant yang memberikan air bersih kepada lebih 750 kepala keluarga (KK).

Head of Corporate Strategy and Communication MMSGI, Adri Martowardojo menyampaikan, kegiatan CSR perlu dilakukan secara berkelanjutan karena hal tersebut merupakan kunci dalam pelaksanaan kegiatan tanggung jawab sosial yang terukur. "Kami percaya semua perusahaan perlu mengambil leadership dalam menjalankan tanggung jawabnya di area tempat mereka bekerja melalui kolaborasi yang baik antar stakeholder," ucap Adri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement