Kamis 14 Apr 2022 19:13 WIB

Aubameyang Kalahkan Messi dan Suarez di Barcelona untuk Rekor Ini

Aubameyang telah mencatatkan 10 gol untuk Barcelona hanya dalam 14 penampilan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang
Foto: AP/Joan Monfort
Pemain Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bintang baru Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang mencatatkan dirinya sebagai pencetak 10 gol tercepat untuk Blaugrana. Ia mengungguli dua penyerang sebelumnya, Luis Suarez dan Lionel Messi dalam catatan tercepat mencapai dobel digit gol.

Aubameyang menikmat penampilannya bersama tim Katalunya di bawah kepemimpinan pelatih Xavi Hernandez sejak pindah dari Arsenal pada Januari 2022 lalu. Kengototan Barcelona merekrut Aubameyang dari Arsenal terbukti memuaskan. Sebab, penyerang asal Gabon menunjukkan kembali naluri mencetak gol di depan gawang lawan.

Baca Juga

Dilansir Daily Mail, Kamis (14/4/2022), Aubameyang telah mencatatkan 10 gol hanya dalam 14 penampilan sejak bergabung dua bulan lalu. Ini bahkan lebih mengesankan mengingat Aubameyang sebelumnya terpinggirkan di skuad Mikel Arteta.

Gol terakhir Aubameyang ke gawang Levante sekaligus membawa kemenangan Barca 3-2 menahbiskan dirinya sebagai salah satu pencetak gol tajam sejarah klub. Ia bahkan sukses mengasapi catatan Lionel Messi dan Luis Suarez untuk raihan 10 gol pertama.

Debut Messi datang pada awal kariernya ketika baru berusia 17 tahun. Ia menjalani 38 pertandingan untuk mencapai angka 10 gol. Adapun Suarez melaui 24 pertandingan untuk mencapai 10 gol untuk Blaugrana.

Pencapaian Aubameyang lebih cepat dari David Villa (18 pertandingan) dan Patrick Kluivert (26). Eks penyerang Borussia Dortmund dan AC Milan itu menyamai rekor penyerang Samuel Eto'o dengan catatan 10 gol dalam 14 partai.

Di sisi lain hanya tiga pemain yang mencetak 10 gol di Barca dalam periode waktu yang lebih cepat dan itu termasuk nama-nama ikonik seperti Ronaldo Nazario dengan sembilan pertandingan serta Romario dan Laszlo Kubala yang mencapainya dalam 13 partai.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement