Kamis 14 Apr 2022 19:17 WIB

Pelatih Feyenoord Sampaikan Ucapan Selamat untuk Ten Hag yang Kian Dekat ke MU

Erik ten Hag dilaporkan jadi kandidat terkuat melatih MU.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Ajax Erik ten Hag akan segera diumumkan menjadi pelatih Manchester United (MU)
Foto: . EPA-EFE/ERDEM SAHIN
Pelatih Ajax Erik ten Hag akan segera diumumkan menjadi pelatih Manchester United (MU)

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Calon pelatih baru Manchester United (MU) Erik ten Hag mendapat pesan ucapan selamat dari ahli taktik Feyenoord, Arne Slot. Ia menyebut pekerjaan sebagai pemimpin tim di Theater of Dream bakal jadi prospek istimewa bagi Ten Hag.

"Jika laporannya benar, itu benar-benar layak untuk diberi selamat," kata Arne Slot menyatakan dilansir Manchester Evening, Kamis (14/4/2022).

Baca Juga

Nama Ten Hag terdengar begitu nyaring akan mengisi kursi pelatih MU pada musim 2022/2023 mendatang. Ia kini dilaporkan berada di ambang penunjukan sebagai pelatih baru menggantikan peran Ralf Rangnick.

Meski tidak memiliki CV mentereng dengan mengelola tim-tim besar sekelas MU, penunjukkan Ten Heg diklaim bakal menarik mengingat sosoknya sebagai pelatih dengan filosofi permainan yang menghibur.

Bersamaan dengan kesepakatan yang semakin dekat antara Ten Hag dengan MU. Pelatih Feyenoord, Arne Slot menyampaikan pendapatnya bahwa Ten Hag bisa kembali membawa Setan Merah bersaing di level atas sekaligus membuka banyak peluang untuk pelatih Belanda berada di klub top Eropa.

"Sangat istimewa bahwa seorang pelatih Belanda akan segera memimpin klub sebesar MU. Itu juga hal yang sangat bagus untuk serikat pelatih Belanda," sambung dia.

Ten Hag, yang bertanggung jawab menangani Ajax Amsterdam sejak Desember 2017 silam telah melakukan pekerjaan yang sangat baik. Ia membangun beberapa tim hebat dan meningkatkan profil sejumlah besar pemain, seperti Hakim Ziyech, Donny van de Beek, dan Matthijs de Ligt.

Banyak yang menilai bahwa bukan hanya kualitas tim utama yang akan ditingkatkan oleh Ten Heg. Pembinaan para pemain muda MU bakal jadi fokus utama Setan Merah.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement