Kamis 14 Apr 2022 22:55 WIB

Capello Puji Serangan Liverpool yang Menghibur

Capello adalah pengagum berat Klopp.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih Liverpool Juergen Klopp (kanan) menyalami Roberti Firmino.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Liverpool Juergen Klopp (kanan) menyalami Roberti Firmino.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih legendaris Italia Fabio Capello memuji Liverpool asuhan Juergen Klopp. Ia mengatakan The Reds memiliki serangan paling menghibur di Eropa.

Raksasa Liga Inggris itu lolos ke semifinal Liga Champions setelah bermain imbang 3-3 melawan Benfica di Anfield, Kamis (14/4/2022) dini hari WIB. Liverpool lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat 6-4.  

Baca Juga

“Itu yang paling menghibur. Ketika mereka memasukkan bola ke dalam kotak, tidak ada pemain yang tidak siap untuk mencetak gol," kata Capello kepada Sky Sport, dikutip Football Italia.

Capello menambahkan, “Di Anfield, mereka memenuhi mentalitas menyerang mereka dengan cara terbaik.”

Capello adalah pengagum berat Klopp. Dia baru-baru ini mengklaim bahwa sepak bola Italia harus mengikuti gaya permainan tim asuhan Klopp, seperti yang dilakukan Atalanta dan Genoa.

Setelah Italia tersingkir dari babak playoff Piala Dunia bulan lalu, Capello mengatakan sepak bola Italia telah mengikuti gaya Pep Guardiola selama 15 tahun meskipun tidak memiliki kualitas untuk melakukannya. Padahal, kata dia, pendekatan taktis Jerman akan lebih cocok untuk Azzurri.

Pelatih berusia 75 tahun itu melatih Inggris dari 2007 hingga 2012 dan merupakan salah satu pelatih yang paling banyak memenangkan pertandingan dalam sejarah. Ia mengoleksi lima gelar juara Serie A dan satu Liga Champions. 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَقَالَ لَهُمْ نَبِيُّهُمْ اِنَّ اللّٰهَ قَدْ بَعَثَ لَكُمْ طَالُوْتَ مَلِكًا ۗ قَالُوْٓا اَنّٰى يَكُوْنُ لَهُ الْمُلْكُ عَلَيْنَا وَنَحْنُ اَحَقُّ بِالْمُلْكِ مِنْهُ وَلَمْ يُؤْتَ سَعَةً مِّنَ الْمَالِۗ قَالَ اِنَّ اللّٰهَ اصْطَفٰىهُ عَلَيْكُمْ وَزَادَهٗ بَسْطَةً فِى الْعِلْمِ وَالْجِسْمِ ۗ وَاللّٰهُ يُؤْتِيْ مُلْكَهٗ مَنْ يَّشَاۤءُ ۗ وَاللّٰهُ وَاسِعٌ عَلِيْمٌ
Dan nabi mereka berkata kepada mereka, “Sesungguhnya Allah telah mengangkat Talut menjadi rajamu.” Mereka menjawab, “Bagaimana Talut memperoleh kerajaan atas kami, sedangkan kami lebih berhak atas kerajaan itu daripadanya, dan dia tidak diberi kekayaan yang banyak?” (Nabi) menjawab, “Allah telah memilihnya (menjadi raja) kamu dan memberikan kelebihan ilmu dan fisik.” Allah memberikan kerajaan-Nya kepada siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Mahaluas, Maha Mengetahui.

(QS. Al-Baqarah ayat 247)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement