Jumat 15 Apr 2022 12:54 WIB

Domenico Tedesco Puji Penampilan RB Leipzig

Kemenangan atas Atalanta memastikan langkah dari RB Leipzig ke semifinal Liga Europa.

Red: Ratna Puspita
Pelatih RB Leipzig Domenico Tedesco
Foto: AP Photo/Alvaro Barrientos
Pelatih RB Leipzig Domenico Tedesco

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih RB Leipzig Domenico Tedesco memuji penampilan dari anak asuhnya mengamankan satu tiket ke semifinal Liga Europa. RB Leipzig mengalahkan Atalanta dengan skor 2-0 pada leg kedua babak perempat final di Stadion Gewiss, Bergamo, Kamis (14/4/2022) malam waktu setempat atau Jumat (15/4/2022) dini hari WIB.

Dikutip dari situs resmi klub, Jumat, Tedesco mengatakan setiap pemainnya telah menjalankan masing-masing tugasnya dengan baik untuk mengamankan kemenangan itu. "Saya pikir Anda bisa melihat apa yang bisa dilakukan Atalanta. Mereka luar biasa secara fisik, mereka menyerang dan mendorong lebih dalam," ujar Tedesco.

"Untuk mempertahankan mereka seperti yang kami lakukan sangat kuat. Saya tidak ingin memilih siapa pun. Semua orang melakukan pekerjaan yang fantastis," sambung dia.

Pelatih kelahiran Italia itu lanjut mengatakan, ia senang RB Leipzig mampu melewati tes sulit menghadapi Atalanta dan mengatakan pada laga itu mereka telah tahu akan menghadapi tim seperti apa. Tedesco menjelaskan, salah satu kunci keberhasilan timnya mengatasi Atalanta adalah tidak terlalu bermain ke dalam dan memanfaatkan ruang yang mereka miliki.

"Ini adalah performa bagus dalam bertahan dan kami menciptakan peluang pada serangan balik. Saya bangga kepada tim saya. Saya merasa lelah sekarang! Ini adalah cerita hebat untuk Leipzig dan saya pikir kami pantas mendapatkannya selama 180 menit pertandingan," ungkap Tedesco.

"Saya ingin memuji para penggemar Atalanta, karena bahkan setelah peluit akhir, mereka terus merayakan penampilan tim mereka. Itu membuat sepak bola lebih menghibur untuk semua orang ketika ada suasana seperti itu," sambungnya.

Kemenangan itu memastikan langkah dari RB Leipzig menuju semifinal Liga Europa. Mereka akan menghadapi tantangan dari wakil Skotlandia Rangers yang mengandaskan perlawanan dari Braga dengan agregat 3-2.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement