Jumat 15 Apr 2022 16:16 WIB

Singkirkan Bodo/Glimat, Jose Mourinho Bangga Permainan AS Roma

Roma lolos ke semifinal Liga Konferensi Eropa dengan keunggulan agregat 5-2.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Pelatih AS Roma Jose Mourinho
Foto: EPA-EFE/ANGELO CARCONI
Pelatih AS Roma Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma lolos ke semifinal Liga Konferensi Eropa setelah mengalahkan Bodo/Glimt 4-0 pada leg kedua perempat final di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (15/4) dini hari WIB. Giallorossi lolos dengan keunggulan agregat 5-2.

Tammy Abraham membuka gol skor saat pertandingan baru berjalan lima menit. Nicolo Zaniolo kemudian mencetak hattrick untuk membawa Roma menang 4-0. Pada leg pertama, Roma kalah 1-2 dari Bodo/Glimt. Roma akan menghadapi Leicester City di semifinal.

Baca Juga

Pelatih AS Roma Jose Mourinho mengeklaim Roma bermain lebih baik daripada yang dikatakan banyak orang. “Berada di semifinal adalah hal yang paling penting, tetapi cara kami bermain sejak menit pertama dengan tekanan tinggi, intensitas, kualitas bermain dari belakang, kami semua merasa permainan itu milik kami bahkan saat kedudukan 2-0,” kata Mourinho kepada Sky Sport Italia, dilansir dari Football Italia.

Mourinho bahkan merasa Roma lebih unggul daripada Bodo/Glimt sejak leg pertama. Mantan pelatih Chelsea tersebut mengatakan bermain bagus tapi menelan kekalahan tidak disukai oleh siapa pun. Itu sebabnya Mourinho senang Roma bermain bagus dan mendapatkan kemenangan.

Mourinho juga memiliki alasan mengapa menyebut Roma lebih baik daripada yang dikatakan banyak orang. Menurutnya Zaniolo dan kawan-kawan mempunyai permainan yang terorganisasi secara baik. Di matanya, Roma sangat pantas lolos ke semifinal.

Mourinho lalu bicara tentang Zaniolo. Pelatih asal Portugal tersebut menilai Zaniolao adalah pemain yang menjual sehingga selalu menjadi sorotan baik saat cedera, di starting XI atau duduk di bangku cadangan. Namun ia berpikir sebaiknya membiarkan sang pemain menjadi diri sendiri.

“Kami berhasil menyembunyikan fakta bahwa dia akan menjadi starter hari ini. Orang-orang mengira dia akan berada di bangku cadangan, tapi saya tahu dia bisa menyerang ruang. Kami sangat senang, dia tidak diragukan lagi akan berada di halaman depan hanya untuk alasan positif besok,” ujar Mourinho.

Roma akan fokus ke pertandingan Serie A melawan Napoli di Stadion Diego Armando Maradona, Selasa (19/4/2022) dini hari WIB. Roma kini duduk di posisi kelima klasemen dan terpaut lima angka dari tim peringkat keempat Juventus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement