Jumat 15 Apr 2022 16:26 WIB

David Moyes Ingin Pemain West Ham Berpikir Jadi Favorit Juara Liga Europa

West Ham mengalahkan Lyon 3-0 pada leg kedua perempat final Liga Europa.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Pelatih West Ham United David Moyes.
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Pelatih West Ham United David Moyes.

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Pelatih West Ham United David Moyes meminta para pemainnya berpikir mereka favorit memenangkan gelar juara Liga Europa. Ini disampaikan Moyes selepas the Hammers memastikan lolos ke semifinal kompetisi antarklub kasta kedua Eropa tersebut.

West Ham mengalahkan Lyon 3-0 pada leg kedua perempat final di Stadion Parc OL, Lyon, Jumat (15/4) dini hari WIB. The Hammers tinggal berjarak tiga laga lagi untuk mengangkat trofi juara.

Baca Juga

Craig Dawson, Declan Rice dan Jarrod Bowen menjadi pahlawan kemenangan tandang ini dengan sumbangan golnya. Kemenangan tersebut membawa West Ham lolos ke semifinal dengan agregat 4-1.

Moyes enggan melabeli timnya sebagai favorit sepanjang turnamen ini berlangsung. Namun pelatih asal Skotlandia tersebut ingin pemainnya percaya bahwa mereka dapat mengalahkan siapapun di turnamen ini.

“Kami bukan favorit [untuk memenangkannya], tetapi saya ingin para pemain berpikir seperti itu,” kata Moyes usai pertandingan dilansir dari Standard.

Mantan pelatih Manchester United tersebut bangga kepada kinerja pemainya di laga tersebut. Ia mengaku telah banyak belajar dari leg pertama terutama ketika timnya bermain dengan 10 pemain di babak kedua. Ia menilai itu sebagai kinerja yang buruk. Namun dari perjalanan tersebut timnya bekerja dengan baik memperbaiki diri.

Moyes mengungkapkan bagaimana perjalanan West Ham dalam dua tahun terakhir. Ia sadar West Ham belum memenangkan trofi. Untuk itu, timnya terus berjuang dan mencoba bersaing sehingga kini lolos ke semifinal.

“Untuk mencapai tahap selanjutnya, kami telah mengalahkan klub-klub besar yang terbiasa dengan sepak bola Eropa. Anda tidak memenangkan apa pun untuk malam ini, tetapi itu adalah momen besar bagi kami. Menang 3-0 di laga tandang di Eropa hasil yang sangat bagus,” kata Moyes dengan bangga.

Di semifinalm West Ham akan menghadapi tim asal Jerman Eintracht Frankfurt yang menyingkirkan Barcelona dengan agregat 4-3. Frankfurt tampil mengesankan di leg kedua dengan mengalahkan Blaugrana 3-2 di Camp Nou.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement