Jumat 15 Apr 2022 21:48 WIB

Viral KNPI akan Kepung Kantor PDIP, Haris Pertama: Mereka Massa Ilegal 

KNPI membantah organisasinya ikut dalam massa demo Kantor PDIP

Red: Nashih Nashrullah
   Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama, menegaskan organisasinya ikut dalam massa demo Kantor PDIP
Foto: dok istimewa
Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama, menegaskan organisasinya ikut dalam massa demo Kantor PDIP

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beredar undangan demonstrasi massa untuk mengepung Kantor PDIP. Dalam undangan tersebut massa akan berunjuk rasa agar kader Partai berlambang banteng itu meminta agar Masinton Pasaribu meminta maaf terkait pernyataanya soal Luhut Binsar Panjaitan.   

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama menegaskan, aksi unjuk rasa  yang akan dilakukan segelintir orang mengatasnamakan KNPI dan Forum Organisasi Kemasyarakatan Pemuda OKP di Kantor DPP PDIP Jalan Pangeran Diponegoro Menteng,  Jakarta Pusat, adalah bukan berasal dari DPP KNPI.

Baca Juga

“Tidak ada anggota DPP KNPI yang melakukan demo di Kantor PDIP pada Selasa 19 April. Oleh karena itu, kami mempertanyakan dari kelompok mana mereka berasal. Mereka massa ilegal,” tegas Haris, Jumat (15/4/2022). 

Haris mengaku mendapat pemberitahuan bahwa, akan ada aksi yang dilakukan segelintir orang mengatasnamakan KNPI. 

“Sekali lagi kami tegaskan, DPP KNPI tidak akan melakukan aksi unjuk rasa. Kami mendukung penuh pernyataan Masinton Pasaribu  ke Luhut Binsar Pandjaitan soal perpanjangan masa jabatan Presiden,”tegas Haris.

Dikatakan Haris, Jokowi sudah menegaskan polemik penundaan pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden sudah final. Karena Jokowi menolak adanya perpanjangan masa jabatan dirinya.

“Presiden Jokowi menegaskan dirinya menolak usulan perpanjangan masa jabatan presiden tiga periode. DPP KNPI pun mendukung pernyataan Jokowi tersebut. Oleh karena itu, jangan ada lagi yang menteri maupun politikus yang mengklaim masyarakat mendukung 3 periode apalagi. Apalagi soal big data yang diklaim Luhut,” tegas Haris. 

Viral di media sosial terkait undangan untuk melakukan aksi unjuk rasa di Kantor PDIP. Undangan tersebut menyatakan sebagai berkut:  

AKSI DAMAI

DPP KNPI dan Forum OKP

# Kepung Kantor PDI P

# Mendesak Masinton Minta maaf sama LBP

Salam Pemuda…

Sehubungan dengan adanya Serangan Dari Masinton Pasaribu ke Luhut Binsar Panjaitan yang tidak mendasar atas isu Jokowi 3 Periode maka DPP KNPI Bersama Forum OKP akan melaksanakan Aksi Damai Pada :

Hari / Tanggal : Selasa, 19 April 2022

Pukul.              : 10.00 Wib

Tempat.           : Kantor PDI P Menteng Jakarta Pusat

Atas perhatian dan kerja samanya kami ucapkan terima kasih.

Hormat Kami

DPP KNPI

Muhamad Fani

Wasekjen

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement