Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Pbg

Berkah Ramadan, DWP Rutan Purbalingga Bagikan Ratusan Takjil

Info Terkini | Friday, 15 Apr 2022, 21:59 WIB
Anggota DWP Rutan Purbalingga membagikan takjil di sekitar Rutan Purbalingga. Foto : Rutan Purbalingga/dok

Tidak mau melewatkan euforia menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 yang pada tahun 2022 ini bertepatan pula dengan bulan Ramadan yang penuh dengan keberkahan, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Purbalingga Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Tengah menggelar agenda berbagi takjil, Jumat (15/4).

Aksi ”Berbagi Berkah Takjil Ramadan” ini merupakan kegiatan serentak yang dilakukan oleh Persatuan Ibu-Ibu Pengayoman seluruh UPT se-Jawa Tengah pada setiap hari Jumat selama bulan Ramadan yang digelar secara bergilir.

Hujan yang mengguyur Kabupaten Purbalingga, tidak menyurutkan semangat DWP Rutan Purbalingga membagikan takjil sebelum waktu berbuka puasa kepada masyarakat yang melintas di sekitar Rutan Purbalingga, baik pejalan kaki, pengendara sepeda motor, pengemudi roda empat, hingga pencari nafkah di sekitar lingkungan Rutan Purbalingga seperti tukang parkir, tukang becak maupun penjual makanan dan minuman.

Wiwin Bluri selaku ketua DWP Rutan Purbalingga turut serta langsung membagikan takjil mengungkapkan jika kegiatan pembagian takjil ini dapat memberikan kebahagian bagi pemberi takjil maupun penerima takjil.

“Kegiatan seperti ini sangatlah positif. Harapan saya, kita semua dapat meningkatkan rasa syukur kita juga mempererat tali silaturahmi antara kita semua terlebih dengan adanya momentum seperti ini,” ujar Wiwin usai membagikan takjil.

Ia pun mengatakan bahwa selain mencari keberkahan di bulan mulia Ramadan, kegiatan ini dapat menjadi aksi nyata bahwa Rutan Purbalingga hadir di tengah masyarakat.

Ketua DWP Rutan Purbalingga memberikan takjil secara simbolis kepada Pengurus Panti Asuhan Madhanisiwi PKU Muhammadiyah Purbalingga. Foto : Rutan Purbalingga/dok.

Selain membagikan takjil di area sekitar Rutan Purbalingga, DWP Rutan Purbalingga juga berkesempatan untuk singgah di Panti Asuhan Madhanisiwi PKU Muhammadiyah Purbalingga untuk turut membagikan takjil sebagai bentuk syukur dan peduli terhadap sesama.

“Ini jadi wujud syukur kita, Alhamdulillah kita semua masih diberikan nikmat kesempatan menjalani ibadah puasa di tahun ini, bertepatan juga dengan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58. Harapan saya semoga dengan acara seperti ini dapat menumbuhkan kepedulian dan saling berbagi antar sesame serta kesetiakawanan sosial di dalam diri kita baik di masyarakat maupun di kantor,” imbuhnya.

Di akhir kegiatan, Ia juga berharap DWP Rutan Purbalingga dapat terus berperan aktif, kreatif dan berkontribusi positif.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image