Sabtu 16 Apr 2022 16:57 WIB

Semifinal Piala FA: Klopp Bisa Pasang Starting XI Terbaik Livepool

Beberapa pemain inti diistirahatkan saat Liverpool melawan Benfica di Liga Champions.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Andri Saubani
Manajer Liverpool Jurgen Klopp tersenyum.
Foto: AP/Armando Franca
Manajer Liverpool Jurgen Klopp tersenyum.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Liverpool masih memiliki peluang meraih predikat quadruple bersejarah musim ini. Setelah lolos ke semifinal Liga Champions, tiba-tiba Piala FA seperti salah satu kompetisi yang lebih sulit dihadapi bagi Liverpool. Pasalnya, The Reds akan kembali berhadapan dengan Manchester City di semifinal Piala FA, di Stadion Wembley, Sabtu (16/4/2022) malam WIB.

Menghadapi City malam nanti merupakan yang kedua kalinya dalam satu pekan terakhir. Sebelumnya mereka bermain  imbang 2-2 dalam pertandingan Liga Inggris, di Stadion Etihad. Oleh karena itu, laga nanti diperkirakan akan kembali berlangsung sengit.

Baca Juga

Liverpool bermain imbang 3-3 melawan Benfica pada leg kedua perempat final Liga Champions pertengahan pekan lalu. Pelatih Liverpool Jurgen Klopp melakukan rotasi pemain di laga tersebut daripada saat melawan City.

Namun dengan rotasi tersebut,  Klopp punya pilihan besar untuk memakai lagi starting XI terbaiknya melawan City nanti malam. HITC membuat prediksi bahwa Klopp akan membuat perubahan dari tim yang dipasang melawan Benfica. Kemungkinan Klopp kembali menggunakan starting XI saat bermain imbang melawan City di Liga Inggris pekan lalu.

Liverpool benar-benar membuat City sedikit khawatir dengan permainan yang mereka tunjukkan di Etihad. Sehingga akan sulit Klopp mengubah komposisi tersebut ketika kembali berhadapan dengan City meskipun kali ini pertandingan tak lagi di Etihad tetapi di Wembley.

Mohamed Salah mungkin performanya sedang menurun. Pemain internasional Mesir tersebut belum mencetak gol dari permainan terbuka sejak Februari. Adapun, Roberto Firmino dan Luis Diaz dalam performa apik. Sehingga ada peluang Salah dibangku cadangkan.

Namun tentu saja, hampir tak mungkin membangku cadangkan Salah dalam pertandingan sebesar ini. Maka dari itu, hitc berharap The Reds menurunkan starting XI persis sama seperti melawan City di Etihad seminggu yang lalu. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement