Ahad 17 Apr 2022 07:10 WIB

Bikin Blunder Fatal, Guardiola tidak Ingin Salahkan Zack Steffen

Zack Steffen menggantikan Ederson di Wembley.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Dwi Murdaningsih
Penjaga gawang Amerika Serikat Zack Steffen
Foto: EPA-EFE/RICK MUSACCHIO
Penjaga gawang Amerika Serikat Zack Steffen

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pep Guardiola membela kiper Zack Steffen, meski telah melakukan blunder fatal dalam terciptanya gol kedua Liverpool. Kiper asal Amerika itu dipilih untuk menggantikan Ederson di Wembley.

Sayangnya, ia membuat kesalahan yang tidak diperlukan, saat menerima bola dari John Stones. Namun karena terlalu lama menguasai bola dan tidak hati-hati, Sadio Mane mampu merebut bola dan mencetak gol kedua the Reds.

Baca Juga

Tapi Guardiola tidak ingin menyebut tindakan Steffen itu sebagai sebuah kesalahan. ''Itu tidak disengaja. Salah satu poin pentingnya adalah usaha untuk berusaha memainkan (bola) dan sebagai kiper dia punya kualitas ini. Ini kecelakaan dan dia akan belajar ke depannya,'' ucap Pep Guardiola, dikutip dari Skysports, Ahad (17/4).

Menurut Guardiola, saat bola ada di kotak penalti, insiden tersebut bisa terjadi kapan saja. Pelatih asal Spanyol itu pun bicara soal insiden tersebut secara tim, tidak menunjuk personal Steffen. Selain itu, Guardiola juga merasakan ada banyak perubahan dari timnya, setelah Kevin de Bruyne dan Kyle Walker cedera saat melawan Atletico Madrid.

Riyad Mahrez dan Rodri merupakan dua pemain yang ada di bangku cadangan dengan kondisi paling bugar. Namun situasi ini, lanjut dia, akan selalu terjadi jika seorang pemain memainkan banyak pertandingan. Apalagi, pertandingan di Madrid sangat ketat, dimana seluruh pemain City mengerahkan energi mereka.

''Tapi kadang-kadang lawan juga terlalu bagus,'' jelas dia. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement