Ahad 17 Apr 2022 12:57 WIB

Allegri: Juventus Seperti Gelas Setengah Penuh

Allegri sudah meminta pasukannya untuk segera bangkit.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Laga Juventus Vs Bologna pada Ahad (17/4/2022).
Foto: Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Laga Juventus Vs Bologna pada Ahad (17/4/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Massimiliano Allegri menyebut Juventus seperti 'gelas yang hanya terisi setengah', setelah ditahan imbang Bologna 1-1 pada lanjutan Liga Italia Serie A dini hari tadi WIB  Padahal, Bologna hanya bermain dengan sembilan pemain, setelah Adama Soumaoro dan Gary Medel menerima kartu merah. Bahkan Marko Arnautovic membuat Bologna unggul lebih dulu. 

Allegri mengakui, Juventus bermain buruk di babak pertama. Meskipun setelah tertinggal 0-1, Juve memiliki banyak peluang dan salah satunya membentur mistar gawang. Walaupun Juventus juga bisa saja kebobolan di menit-menit akhir. Karena itu, ia minta timnya untuk terus berbenah dan lebih santai dalam bermain.

Baca Juga

Selain itu, pemainnya juga kurang memanfaatkan lebar lapangan di babak pertama. Sehingga ia memindahkan Juan Cuadrado ke sayap untuk menciptakan situasi satu lawan satu. Allegri juga memasukan pemain yang lebih segar setelah kebobolan dan menunjukan reaksi yang bagus. Sayang, timnya tidak cukup memanfaatkan peluang yang ada. 

''Pertandingan semacam ini yang mungkin membuat kami kalah di awal musim ini. Jadi mari lihat sebagai gelas yang setengah penuh. Kami benar-benar perlu lebih baik lagi, tapi tidak perlu depresi juga,'' ujar Allegri, dikutip dari Football-italia, Ahad (17/4/2022).

Allegri minta Juventus terus bekerja keras, lantaran tim-tim di belakang mereka melangkah cepat, dengan Fiorentina yang memiliki jadwal pertandingan lebih mudah, serta ada Lazio dan Roma yang ikut membuntuti di belakang dalam perburuan tiket Liga Champions. Sehingga jika timnya menang hari ini, itu tidak langsung menjamin tiket ke Liga Champions. ''Kami harus kembali bertahan dengan lebih tenang,'' kata Allegri.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement