Ahad 17 Apr 2022 17:52 WIB

Julen Lopetegui: Sevilla Sudah tak Sabar Hadapi Real Madrid

Julen Lopetegui lebih memilih untuk tidak fokus pada satu pemain Real Madrid.

Red: Ratna Puspita
Pelatih Sevilla Julen Lopetegui
Foto: EPA-EFE/ROMAN RIOS
Pelatih Sevilla Julen Lopetegui

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Sevilla Julen Lopetegui mengatakan timnya sudah tidak sabar menghadapi Real Madrid pada pekan ke-32 Liga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Ahad (17/4/2022) malam waktu setempat. Dikutip dari situs resmi klub, Minggu, Lopetegui menjelaskan Sevilla menantikan pertandingan menghadapi Real Madrid dengan harapan serta kegembiraan.

"Kami memasuki pertandingan dengan keinginan yang sama seperti yang lain. Real Madrid berada di puncak liga - kami tahu betapa sulitnya itu, tetapi kami berharap untuk memainkan permainan yang hebat dan meraih tiga poin. Itulah tujuan kami," jelas Lopetegui.

Baca Juga

Lopetegui lanjut mengatakan, pertandingan ini akan menjadi laga yang menarik namun di waktu yang sama akan menjadi partai yang menuntut bagi kedua tim. Pelatih asal Spanyol itu selanjutnya menjelaskan saat ini Sevilla berusaha untuk mengalahkan kekuatan dari tim besar seperti Real Madrid.

"Mereka baru saja lolos ke semifinal Liga Champions dengan cara yang luar biasa. Satu-satunya hal yang kami fokuskan adalah memainkan pertandingan dan mendapatkan tiga poin," ungkap Lopetegui.

Ditanya soal kualitas individu pemain seperti Karim Benzema dan Thibaut Courtois, Lopetegui lebih memilih untuk tidak fokus pada satu pemain, melainkan fokus pada kualitas tim Madrid. "Benzema adalah pemain yang luar biasa, dia memiliki karier yang cemerlang dan dia sangat menentukan bagi Madrid. Tapi kami melawan seluruh tim Real Madrid, dengan beberapa pemain terbaik di dunia dan pelatih yang luar biasa. Semua pemain mereka adalah salah satu yang terbaik di dunia dalam posisi mereka," tegas Lopetegui.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
قُلْ اِنْ كَانَ اٰبَاۤؤُكُمْ وَاَبْنَاۤؤُكُمْ وَاِخْوَانُكُمْ وَاَزْوَاجُكُمْ وَعَشِيْرَتُكُمْ وَاَمْوَالُ ِۨاقْتَرَفْتُمُوْهَا وَتِجَارَةٌ تَخْشَوْنَ كَسَادَهَا وَمَسٰكِنُ تَرْضَوْنَهَآ اَحَبَّ اِلَيْكُمْ مِّنَ اللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَجِهَادٍ فِيْ سَبِيْلِهٖ فَتَرَبَّصُوْا حَتّٰى يَأْتِيَ اللّٰهُ بِاَمْرِهٖۗ وَاللّٰهُ لَا يَهْدِى الْقَوْمَ الْفٰسِقِيْنَ ࣖ
Katakanlah, “Jika bapak-bapakmu, anak-anakmu, saudara-saudaramu, istri-istrimu, keluargamu, harta kekayaan yang kamu usahakan, perdagangan yang kamu khawatirkan kerugiannya, dan rumah-rumah tempat tinggal yang kamu sukai, lebih kamu cintai dari pada Allah dan Rasul-Nya serta berjihad di jalan-Nya, maka tunggulah sampai Allah memberikan keputusan-Nya.” Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang fasik.

(QS. At-Taubah ayat 24)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement