Ahad 17 Apr 2022 20:13 WIB

Rangnick Lontarkan Kritik Keras untuk Para Penggawa Man United

Kekecewaan Rangnick berpangkal pada dua gol yang mampu dicetak Norwich.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United (MU) Ralf Rangnick memberi isyarat saat pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris.
Foto: AP/Rui Vieira
Pelatih Manchester United (MU) Ralf Rangnick memberi isyarat saat pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ralf Rangnick tampaknya sudah kehabisan kesabaran terhadap para penggawa Manchester United (MU). Pelatih sementara Man United itu masih tidak habis pikir dengan kondisi kebugaran dan komitmen para penggawa Iblis Merah, tepatnya kala menghadapi Norwich City, Sabtu (16/4/2022) malam WIB.

Dalam laga yang digelar di Stadion Old Trafford itu, Man United berhasil menutup laga dengan kemenangan, 3-2. Gol MU diborong oleh bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Mantan bintang Juventus dan Real Madrid itu membuka keunggulan Man United pada menit ketujuh dan menit ke-32.

Baca Juga

Namun, pada pengujung babak pertama, the Canaries mampu membalas via gol Temmu Pukki. Tim tamu bahkan mampu menyamakan kedudukan via gol cepat pada awal babak kedua. Teemu Pukki mencetak gol kedua di laga ini setelah memanfaatkan assist Kieran Dowell pada menit ke-52.

Beruntung, Man United bisa menutup laga dengan gol Ronaldo pada menit ke-76. Meski MU berhasil memetik kemenangan, Rangnick masih menyuarakan kekecewaannya terhadap performa Paul Pogba dan kawan-kawan.

Kekecewaan pelatih asal Jerman itu berpangkal pada dua gol yang mampu dicetak Norwich City. Dua gol itu pun dicetak pada periode kritis, tepatnya pada pengujung babak pertama dan awal babak kedua.

Rangnick menyebut, Man United semestinya tidak perlu kebobolan pada penghujung babak pertama apabila para penggawa United tidak begitu mudah kalah dalam perebutan bola.

''Fisik kami tidak cukup kuat. Begitu tim lawan memberikan kontak fisik, kami harusnya bisa lebih agresif,'' ujar Rangnick seperti dilansir Sky Sports, Ahad (17/4/2022).

Bahkan, Rangnick menyebut, Man United mungkin satu-satunya tim di Liga Primer Inggris yang kebobolan gol seperti itu. Pelatih yang akan meninggalkan kursi pelatih MU pada akhir musim ini juga menyebut, para penggawa Man United semestinya bisa lebih cerdas saat berada dalam fase bertahan.

''Kami seharusnya tidak bisa membiarkan tim lawan berada dalam proses transisi yang mudah. Sejujurnya, Norwich City sebenarnya bisa mencetak gol lebih cepat dari kami. Karena itu, meski berhasil meraih kemenangan, saya tidak puas dengan performa para pemain, terutama dalam pergerakan tanpa bola,'' kata eks pelatih Hoffenheim tersebut.

Rangnick tidak punya banyak waktu untuk memperbaiki performa Man United. Pasalnya, Iblis Merah akan menghadapi lawan berat di laga berikutnya. MU dijadwalkan melawat ke kandang Liverpool, Stadion Anfield, pada lanjutan Liga Primer Inggris, Selasa (19/4/2022) waktu setempat.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement