Senin 18 Apr 2022 04:01 WIB

PSG Amankan Poin Penuh dari Kemenangan 2-1 Atas Marseille

PSG kian kokoh di puncak klasemen Liga Prancis usai taklukan Marseille

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Penyerang PSG Kylian Mbappe rayakan gol ke gawang Marseille dalam lanjutan Ligue 1 di Stadion Parc des Princes, Senin (18/4/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Penyerang PSG Kylian Mbappe rayakan gol ke gawang Marseille dalam lanjutan Ligue 1 di Stadion Parc des Princes, Senin (18/4/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Paris Saint-Germain meraih poin penuh saat menghadapi Marseille pada lanjutan Ligue 1 di Stadion Parc des Princes, Senin (18/4/2022) dini hari WIB. Tuan rumah berhasil mengokohkan posisi puncak dengan kemenangan 2-1 atas Marseille.

Tim asuhan Mauricio Pochettino mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen dengan keunggulan 15 poin atas Marseille yang berada di urutan kedua klasemen.

Baca Juga

PSG mengambil kepemimpinan dengan cepat di menit ke-12 melalui gol yang diciptakan oleh Neymar. Itu berawal dari pergerakan Messi yang mengumpan kepada Verratti yang melanjutkannya kepada Neymar.

Tuan rumah terus menekan pertahanan Marseille. Tim tamu menunjukkan sangat sedikit serangan sejauh ini - dengan Marquinhos dan lini belakang PSG belum mendapatkan masalah sama sekali hingga separuh babak pertama.

Tapi mereka akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-31. Berawal dari tendangan sudut yang ditepis dengan tidak sempurna oleh Donnarumma yang telah meninggalkan posisinya. Caleta-Car kemudian berhasil memanfaatkan kemelut untuk menyodok bola ke gawang.

PSG berhasil mencetak gol kedua di menit ke-41 tapi itu dianulir karena offside dalam persiapannya. Messi memasukkan umpan balik kr Mendes di sudut dekat gawang dari jarak dekat tetapi offside di bek kiri dalam persiapan membuat gol tersebut dianulir.

Menjelang turun minum PSG berhasil mengembalikan keunggulan melalui titik putih yang dieksekusi oleh Mbappe. Keputusan penalti diambil setelah wasit meninjau VAR atas handball oleh Rongier. Babak pertama pun berakhir dengan skor 2-1 untuk PSG.

Marseille tidak terlihat mengancam di babak kedua, mereka gagal mencatatkan satu pun tembakan tepat sasaran sejak babak kedua dimulai. Setelah 15 menit sejak kembali ke pertandingan, kedua tim mengalami kebuntuan untuk menciptakan peluang ke gawang.

Ada kekurangan tempo yang nyata dari kedua belah pihak di babak kedua, yang akan cocok untuk PSG yang tidak punya alasan untuk maju dan terburu-buru menyerang.  Kurangnya striker sejati Marseille telah menghambat mereka di lapangan, dengan serangan langka mereka ke depan tidak menemukan target.

Di menit ke-73, Messi berhasil melepaskan umpan lambung jauh kepada Mbappe dari tengah lapangan. Striker internasional Prancis menerobos garis dan menuju gawang tetapi tendangannya melebar berkat tekel penting dari Caleta-Car, yang menjaga defisit hanya satu gol.

Marseille berhasil menjebloskan bola ke gawang PSG di menit ke-85 melalui upaya dari Saliba. Bek tengah Marseille melanjutkan tendangan bebas Payet di tiang jauh dari jarak dekat. Tapi setelah meninjau VAR, Saliba terlihat berlari lebih dulu sebelum tendangan bebas dilepaskan. Laga pun berakhir dengan skor 2-1 bagi tuan rumah.

Susunan pemain kedua tim:

PSG (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Nuno Mendes, Presnel Kimpembe, Marquinhos, Achraf Hakimi; Idrissa Gueye, Marco Verratti, Danilo Pereira; Neymar, Kylian Mbappe, Lionel Messi.

Marseille (4-3-3): Pau Lopez; Valentin Roniger, William Saliba, Duje Caleta-Car, Luan Peres; Matteo Guendouzi, Boubacar Kamara, Pape Gueye; Cengiz Under, Dimitri Payet, Gerson.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement