Senin 18 Apr 2022 14:37 WIB

Sekda DKI Sidak Persediaan Daging di RPH Dharma Jaya

Harga daging sapi yang dijual Dharma Jaya berkisar Rp 130 ribu-Rp 150 ribu per kg.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Marullah Matali.
Foto: Dok Pemkot Jaksel
Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Marullah Matali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Marullah Matali beserta jajaran melakukan inspeksi mendadak (sidak) persediaan daging di Rumah Potong Hewan (RPH) Dharma Jaya, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Kunjungannya dilakukan untuk memastikan ketersediaan daging sapi mencukupi hingga Lebaran 1443 Hijriah.

"Saya melihat di lokasi tersebut persediaan cukup. Saya lihat stok hewan sapi lumayan ada 2.000 ekor dan setiap hari datang suplainya," kata Marullah di Jakarta, Senin (18/4/2022). Marullah menjelaskan, warga Jakarta tidak perlu panik akan kekurangan pasokan daging sapi saat momen Lebaran karena stoknya yang masih aman.

Eks wali kota Jakarta Selatan tersebut mengatakan, dengan ketersediaan stok yang baik akan berdampak pada kestabilan harga daging di pasaran. "Saya berharap warga Jakarta tenang dan merasa aman karena untuk stok daging di sini cukup. Selain daging di sini juga ada tambahan lainnya," ujar Marullah.

Direktur Utama Dharma Jaya, Raditya Endra Budiman menjelaskan, harga daging sapi yang dijual di lokasi berkisar antara Rp 130 ribu hingga Rp 150 ribu per kilogram. "Harga itu memang dinamis, namun Dharma Jaya menyediakan pilihan kepada masyarakat kalau mau konsumsi daging harga terjangkau silahkan bisa datang ke Dharma Jaya atau melalui online shop kita," tutur Raditya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement