Masjidil Haram Bagikan 4 Juta Liter Air Zamzam ke Jamaah Wanita

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil

Senin 18 Apr 2022 16:53 WIB

 Masjidil Haram Bagikan 4 Juta Liter Air Zamzam ke Jamaah Wanita. Foto: Kemasan air zamzam sekali pakai untuk jamaah haji 2020. Foto: saudigazette Masjidil Haram Bagikan 4 Juta Liter Air Zamzam ke Jamaah Wanita. Foto: Kemasan air zamzam sekali pakai untuk jamaah haji 2020.

REPUBLIKA.CO.ID,MAKKAH -- Kepresidenan Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, diwakili oleh Women Affairs Agency di Masjidil Haram, telah memberikan sekitar 4 juta liter air Zamzam kepada pengunjung wanita Masjidil Haram. Pembagian dilakukan selama triwulan pertama bulan suci Ramadhan.

 Asisten Presiden Bidang Pembangunan Wanita, Dr. Al-Anoud Al-Abboud, mengatakan jumlah botol yang didistribusikan setiap hari di tempat-tempat ibadah mencapai 9.320, selain di pot air, wadah besar dan robot bergerak.

Baca Juga

Pihak berwenang berupaya menyediakan mekanisme dan alat khusus yang berkaitan dengan air zamzam di tempat shalat wanita di Masjidil Haram dan fasilitas terkait, sebesar 70 persen selama sebulan.

Dilansir di Riyadh Daily, Senin (18/4), mereka menyediakan wadah di 34 tempat shalat wanita di Masjidil Haram. Mereka juga menyediakan 20 keranjang untuk cangkir baru di tempat sholat wanita sepanjang bulan.

Upaya-upaya terbaik dilakukan berdasarkan status dan kesucian Sumur Zamzam dan dampaknya terhadap umat Islam, yang merupakan kepedulian otoritas dalam mengamankan penyaluran air bagi jamaah wanita dengan cara termudah dan terbaik. 

Sumber

http://alriyadhdaily.com/article/3a86eaa23a2542d3a288387428f86753

 

Terpopuler