Ahad 01 May 2022 13:39 WIB

Membaca Target Transfer AC Milan, dari Asensio Hingga Berardi

Manajemen klub terus evaluasi beberapa kekurangan yang ada dalam skuad Milan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain AC Milan saat merayakan kemenangan.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Para pemain AC Milan saat merayakan kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan Sedang menjalani persaingan ketat untuk memperebutkan gelar juara Serie A Liga Italia 2021/2022. Namun manajemen klub terus mengevaluasi beberapa kekurangan yang ada dalam skuad Stefano Pioli untuk meningkatkan kesempurnaan tim pada kampanye mendatang.

Seperti diberitakan Sempre Milan, Senin (18/4/2022) hierarki klub terus mencari cara untuk bisa membangun skuad yang lebih kompetitif demi bersaing di gelaran domestik Liga Italia pun kompetisi bergengsi Eropa.

Baca Juga

Untuk itu beberapa nama pemain yang diprediksi dapat memperkuat skuad Iblis Merah mengapung ke permukaan. Salah satunya adalah gelandang serang Real Madrid, Marco Asensio.

Asensio diyakini sebagai opsi menarik bagi Milan demi mengisi payahnya lini serang. Sosok pesepak bola asal Spanyol disebut-sebut bisa menjadi seorang playmaker sekaligus memberikan suntikan kreativitas dalam garis depan i Rossoneri.

Tetapi satu permasalahan datang bukan dari negosiasi antarkedua belah pihak, melainkan besaran gaji yang diminta oleh Asensio kepada manajemen Milan. Klub memiliki gugusan pun pedoman untuk tidak melebihi batas serta kapasitas keuangan tim agar terhindar dari hukuman Financial Fair Play (FFP).

Dalam misi mendatangkan Asensio, Milan bersedia menawarkan kembali Brahim Diaz yang diklaim gagal menunjukkan performa terbaiknya setelah menjalani musim kedua di Stadion San Siro.

Sementara itu target lokal yang santer dibicarakan bakal merapat ke Milanello adalah penyerang sayap Sassuolo, Domenico Berardi. Berardi disebut-sebut merupakan alternatif Milan jika gagal mendaratkan Asensio.

CEO Sassuolo, Giovanni Carnevali, sebelumnya telah membuka pintu untuk menjual sang pemain ke klub pemilik 18 gelar scudetto Liga Italia. Sayang, kali ini kendalanya bukanlah soal gaji tetapi banderol harga 30 juta euro yang memungkinkan direktur Milan Paolo Maldini mengajukan opsi pinjaman dengan ketentuan wajib membeli pada akhir musim 2022/2023.

Merujuk pada kesimbangan keuangan klub, praktis akan ada beberapa pemain yang dapat meninggalkan Milan pada pengujung musim ini.

Kapten Alessio Romagnoli dilaporkan dekat dengan pintu keluar setelah adanya kabar ketertarikan klub ibu kota SS Lazio membawa sang pemain ke Olimpico. Sedangkan, gelandang sayap Junior Messias dan Samu Castillejo diperkirakan bakal terdepak dari skuad Pioli.

Sosok terakhir yang masa depannya terancam adalah pemain muda Belgia, Alexis Saelemaekers. Nasib pemain ini bisa saja dipertimbangkan oleh direktur klub dengan kembali memainkannya sebagai seorang bek kanan sebagai deputi Davide Calabria.

Tetapi, satu catatan lain bagi peruntungan Saelemaekers adalah keputusan tegas Milan dengan Alessandro Florenzi. Pemain pinjaman dari AS Roma itu sedang menjalani operasi kedua musim ini, alhasil sekarang Milan akan mempertimbangkan faktor usia serta kondisi fisiknya untuk dipertahankan atau justru tak memperpanjang durasinya berkostum i Diavolo Rosso.

Bursa transfer musim panas bakal jadi pekerjaan yang melelahkan untuk Paolo Maldini serta Ricky Massara untuk melakukan utak-atik komposisi pemain jelang dibukanya musim 2022/2023.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement