Polresta Sidoarjo Masifkan Layanan Vaksinasi di Terminal Purabaya

Red: Muhammad Fakhruddin

Polresta Sidoarjo Masifkan Layanan Vaksinasi di Terminal Purabaya (ilustrasi).
Polresta Sidoarjo Masifkan Layanan Vaksinasi di Terminal Purabaya (ilustrasi). | Foto: Antara/Umarul Faruq

REPUBLIKA.CO.ID,SIDOARJO -- Petugas Polresta Sidoarjo, Jawa Timur terus memasifkan layanan vaksinasi kepada masyarakat salah satunya yang dilakukan di Terminal Bus Purabaya Surabaya yang berada di Bungurasih, Waru, Kabupaten Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, untuk menunjang program pemerintah akan peningkatan vaksinasi bagi masyarakat, Polresta Sidoarjo bersama pemangku kepentingan terkait terus memasifkan penyediaan gerai layanan vaksinasi di tempat-tempat keramaian. "Termasuk di kawasan terminal bus," katanya.

Ia mengatakan, bersama pihak pengelola Terminal Bus Purabaya, dirinya turun langsung menyosialisasikan vaksinasi kepada awak bus dan para penumpang serta warga sekitar terminal. "Kembali kami gencarkan layanan vaksinasi di kawasan Terminal Bus Purabaya," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya mempersilakan kepada masyarakat yang belum vaksin bisa mendatangi gerai vaksinasi di terminal ini. "Harapannya dengan semakin meningkatnya jumlah penumpang bus jelang lebaran, masyarakat dimudahkan untuk tervaksinasi," kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Baca Juga

Ia mengatakan, sebanyak 300 dosis vaksin booster atau penguat jenis Astrazeneca juga disediakan, untuk mendukung layanan gerai vaksinasi keliling bagi penumpang dan masyarakat di Terminal Purabaya. "Selain vaksin dosis pertama dan kedua. Kami menyediakan 300 vaksin booster jenis Astrazeneca, jika kurang kami sediakan lagi," katanya.

Ia mengatakan, dalam kesempatan ini pihaknya bersama dengan unsur TNI dan petugas Terminal Purabaya Surabaya juga berkesempatan membagikan takjil kepada calon penumpang. "Kami juga mengedukasi disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat," katanya.

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Dinkes OKU: Stok Vaksin Booster Cukup Hingga Jelang Lebaran

Pemprov Jateng Dorong Pelaku Wisata Suntik Vaksinasi Penguat

162,3 Juta Penduduk Indonesia Sudah Terima Dua Dosis Vaksin

Capaian Vaksinasi Covid-19 Booster di Tangsel Terus Meningkat

Boyolali Kejar Target Vaksinasi Penguat 30 Persen di Akhir April

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark