Selasa 19 Apr 2022 19:53 WIB

Gibran: Piala Wali Kota Solo Digelar Usai Lebaran

Peserta Piala Wali Kota Solo tak berubah dengan tetap melibatkan delapan tim.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.
Foto: Pemkot Solo
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO  -- Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengatakan, turnamen sepak bola Piala Wali Kota Solo 2022 bakal digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, usai lebaran. Setelah sempat tertunda dari seharusnya Juni 2021 karena pandemi Covid-19, turnamen ini akan kembali digelar sekitar Juni.

"Piala Wali Kota Solo akan kembali digelar sebelum Liga 1 digelar," kata Gibran di Solo, Selasa (19/4/2022).

Baca Juga

Dia meminta kejelasan pelaksanaan turnamen ditanyakan langsung kepada pemilik Tim Persis Solo, Kaesang Pangarep. "Pokoknya usai lebaran dan sebelum Liga 1 digulirkan. Namun, lebih jelasnya, tanyakan saja ke Kaesang," kata putra sulung Presiden Joko Widodo itu.

Peserta Piala Wali Kota Solo tak berubah dengan tetap melibatkan delapan tim, yakni Arema FC, Persib Bandung, Bhayangkara FC, dan Bali United, Rans Cilegon, PSG Pati atau Bekasi FC, Sriwijaya FC, dan tuan rumah Persis Solo. Sebelumnya, Gibran ingin menggelar turnamen ini Juni 2021, namun ditunda karena kondisi pandemi Covid-19 level 3 yang kemudian dipastikan oleh Polda Jawa Tengah. Waktu itu Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol.Iqbal Alqudusy membenarkan pembatalan turnamen yang sedianya digelar dari 29 Juni hingga 4 Juli 2021 itu.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement