Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bola Patrick

Ini Cara Mohamed Salah Jawab Kritik Pedas: Cetak 2 Gol ke Gawang MU

Olahraga | Wednesday, 20 Apr 2022, 05:41 WIB
Mohamed Salah (Mo Salah) mencetak dua gol saat Liverpool menaklukkan Manchester United (MU) 4-0 di Anfield.

Liverpool mengalahkan Manchester United di Anfield untuk naik ke puncak klasemen Liga Premier menggeser Manchester City.

Manchester City dapat merebut kembali posisi mereka di puncak jika mampu mengalahkan Brighton pada Rabu.

United tidak diperkuat Cristiano Ronaldo setelah meninggalnya sang putra yang baru lahir dan kedua pendukung memberikan penghormatan yang mengharukan dengan tepuk tangan pada menit ketujuh.

Liverpool sudah unggul saat itu, Luis Diaz menyapu umpan Mo Salah sebelum pemain Mesir itu mengakhiri delapan pertandingan tanpa gol dari umpan brilian Sadio Mane pada menit ke-22.

Mane mengakhiri harapan tipis yang dimiliki United untuk menjadikan malam yang menantang ini bagi Liverpool dengan penyelesaian pertama dari umpan Diaz pada menit ke-69 sebelum Mo Salah menyelesaikan kemenangan dengan lima menit tersisa.

Bagi Mo Salah, ini menjadi jawaban atas berbagai kritik pedas yang menerpanya setelah dalam beberapa laga gagal mencetak gol di semua kompetisi. Mo Salah seperti menghadapi masalah serius setelah gagal membawa Mesir lolos ke Piala Dunia, dikalahkan Senegal.

"Yang utama kemenangan tim di atas semuanya," kata Mo Salah usai laga seperti dikutip BBC.

Tambahan dua gol ini semakin meneguhkan posisi Mo Salah sebagai top skor Liga Inggris dengan 22 gol. Son Heung-Min dari Tottenham Hotspur berada di posisi kedua dengan 17 gol, disusul Cristiano Ronaldo dan Diogo Jota masing-masing 15 gol.

Setelah kemenangan 5-0 mereka di Old Trafford pada bulan Oktober, Liverpool adalah klub pertama yang mencetak setidaknya delapan gol Liga Premier melawan United dalam satu musim.

Kemenangan itu membuat tim asuhan Jurgen Klopp unggul dua poin dari juara bertahan City, yang memiliki tujuh pertandingan tersisa untuk dimainkan sebelum menghadapi Brighton di Stadion Etihad pada Rabu. Itu juga menegaskan mereka akan bermain sepak bola Liga Champions musim depan.

United, yang bisa saja menyamakan poin dengan Tottenham yang berada di urutan keempat, tetap berada di urutan keenam. Pada Sabtu, Setan Merah tandang ke Arsenal yang berada di urutan kelima.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image