Rabu 20 Apr 2022 06:48 WIB

Momok MU Itu Bernama Mohamed Salah

Liverpool melibas Manchester United 4-0 dalam laga Liga Primer Inggris.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Striker Muslim asal Mesir, Mohamed Salah, menyumbang dua gol dalam kemenangan Liverpool 4-0 atas Manchester United di laga Liga Primer Inggris. (Twitter/@MoSalah)
Striker Muslim asal Mesir, Mohamed Salah, menyumbang dua gol dalam kemenangan Liverpool 4-0 atas Manchester United di laga Liga Primer Inggris. (Twitter/@MoSalah)

KARTUMERAH – Liverpool tampil gemilang mempermak Manchester United 4-0 di laga lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Anfield pada Rabu (20/4/2022) dini hari WIB. Dalam kemenang The Reds tersebut, striker Mohamed Salah menyumbang dua gol dengan dua lainnya dipersembahkan oleh Sadio Mane dan Luis Diaz.

Kemenangan semalam membawa Liverpool memuncaki klasemen Liga Primer Inggris dengan 76 poin dari 32 pertandingan. Liverpool menggeser Manchester City yang mesti turun ke posisi kedua klasemen dengan terpaut dua angka.

• Neville: MU Sekumpulan Orang-Orang Tidak Berguna

Selain itu, kemenangan dari menjamu Setan Merah semalam menjadi kemenangan kandang ke-11 berturut-turut di pentas Liga Inggris. Sementara, gol keduanya ke jala MU menjadi gol ke-30 Mohamed Salah di berbagai kompetisi musim ini.

• Klopp: Malam Yang Sempurna

Seperti dikutip dari situs Liverpool, Salah memang menjadi momok bagi Manchester United. Striker Muslim asal Mesir ini telah membobol gawang MU sebanyak lima gol pada musim ini.

‘’Mohamed Salah mencetak lima gol melawan United musim ini, dengan sembilan secara keseluruhan untuk tim,’’ sebut laporan liverpoolfc.com.

Dalam wawancaranya dengan Sky Sports tentang ketajamannya tersebut, Salah berusaha untuk merendah. Ia menilai ketajamannya tersebut karena seluruh pemain tampil luar biasa.

‘’Lini tengah dan pertahanan membuat hidup kami lebih mudah, mereka selalu mencoba memberi kami bola dalam situasi satu lawan satu. Jadi mereka membuat hidup kita lebih mudah,’’ katanya. ‘’Kami memiliki clean sheet di sini, clean sheet di sana, jadi itu membuat hidup kami lebih mudah untuk mencetak gol.‘’

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement