Rabu 20 Apr 2022 11:43 WIB

Elon Musk Makin Serius Ingin Beli Twitter

Elon Musk dikabarkan berutang sebesar 10 miliar dolar untuk membeli Twitter

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Elon Musk dikabarkan berutang sebesar 10 miliar dolar untuk membeli Twitter. Ilustrasi.
Foto: EPA-EFE/HANNIBAL HANSCHKE
Elon Musk dikabarkan berutang sebesar 10 miliar dolar untuk membeli Twitter. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Miliuner Elon Musk mau mengeluarkan 10 hingga 15 miliar dolar Amerika Serikat untuk membeli Twitter. Reuters mengutip laporan yang ditulis The New York Post pada Rabu (20/4/2022) menyebut Musk berencana mengadakan penawaran itu dalam 10 hari.

Dia dikabarkan berutang sebesar 10 miliar dolar ke Morgan Stanley untuk rencana ini. Musk saat ini menjadi pemegang saham kedua terbesar Twitter, yaitu 9,1 persen. Bos Tesla ini juga bersedia meminjam sahamnya sekarang jika perlu sehingga dia bisa mendapat tambahan beberapa miliar dolar lagi.

Baca Juga

Twitter tidak berkomentar atas itu ini. Tesla juga tidak berkomentar. Perusahaan media sosial ini mengadopsi kebijakan "pil beracun", poison pill, pekan lalu untuk berlindung dari tawaran dibeli Elon Musk senilai 43 miliar dolar AS.

Sejumlah perusahaan dikabarkan tertarik dengan Twitter. Perusahaan ekuitas Thoma Barvo pekan lalu menaksir pembelian yang dikabarkan akan menyaingi tawaran dari Musk.

Sementara Apollo Global Management, menawarkan pendanaan dan mau bekerja sama dengan Musk atau penawar lainnya. Analis, investor, dan bankir menduga Twitter menolak tawaran dari Elon Musk dalam beberapa hari ke depan dengan alasan tidak cukup, demikian dilaporkan Reuters dikutip Rabu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement