Rabu 20 Apr 2022 18:26 WIB

BMKG: Empat Titik Panas Terpantau di Sumut

BMKG mencatat ada empat titik panas yang terpantau di wilayah Sumut.

Red: Bilal Ramadhan
Asap membubung saat terjadi kebakaran hutan dan lahan. BMKG mencatat ada empat titik panas yang terpantau di wilayah Sumut.
Foto: Antara/Nova Wahyudi
Asap membubung saat terjadi kebakaran hutan dan lahan. BMKG mencatat ada empat titik panas yang terpantau di wilayah Sumut.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memantau adanya empat titik panas di sejumlah wilayah di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada Rabu (20/4/2022).

"Keempat titik panas yang tersebar di sejumlah wilayah di Sumut tersebut terpantau berdasarkan pantauan sensor modis melalui Satelit Tera, Aqua, SNPP dan NOAA20," kata Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan Endah Pramita di Medan, Rabu.

Baca Juga

Keempat titik panas tersebut, masing-masing terpantau dua titik di Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara dan dua titik di Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai.

Terkait dengan kondisi cuaca, pada Rabu siang berpotensi hujan ringan hingga sedang di Kabupaten Karo, Deli Serdang, Langkat, Dairi, Humbang Hasundutan, Pakpak Bharat, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah,Kondisi yang sama dapat juga terjadi di Tapanuli Selatan, Toba, Mandailing Natal, Asahan, Simalungun, Labuhanbatu, Labura, Labuhanbatu Selatan, Kepulauan Nias.

Pada sore-malam hari berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian besar wilayah Sumatera Utara. Suhu udara 17-34 derajat Celcius, kelembapan udara 60-95 persen, sedangkan angin dari barat daya- barat laut dengan kecepatan 10-30 kilometer per jam.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya
di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement